Natal dan Tahun Baru, 543 Petugas Gabungan Diturunkan

Pemkot menyediakan panggung hiburan di Jalan Madukoro dan Jalan Basudewo.

SEMARANG- Sebanyak 543 personel akan berjaga di beberapa titik keramaian malam pergantian tahun dan perayaan Natal di Kota Semarang. Mereka terdiri atas Polri (Polrestabes Semarang dan Brimob Polda Jateng) dan TNI.

Gelar pasukan Operasi Mantab Brata di Lapangan Simpang Lima Semarang, Rabu (19/9/2018). Polisi akan meningkatkan patroli untuk mengantisipasi aksi perampokan minimarket di Semarang. Foto: metrojateng.com/efendi

Wakapolrestabes Semarang, AKBP Enrico Silalahi mengatakan, pengerahan personel untuk mengamankan sejumlah area di antaranya Taman Tabanas Gombel, Simpanglima, Pantai
Marina, Banjirkanal Barat dan Waduk Jatibarang.

“Saat Natal seluruh gereja di Kota Semarang akan ada pengamanan guna mengantisipasi hal yang tak diinginkan,” katanya, dalam rapat koordinasi di Balai Kota Semarang, Selasa (18/12/2018).

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengatakan, terhitung Jumat (21/12/2018) akan ada peningkatan volume kendaraan yang masuk ke Kota Semarang. Pihaknya akan menyiapkan upaya pengamanan serta pengaturan arus lalu lintas.

Pemkot, kata dia, juga akan menggelar acara di Banjir Kanal Barat pada malam pergantian tahun. Dua panggung hiburan akan disiapkan di Jalan Basudewo dan Jalan Madukoro.

“Khusus Jalan Basudewo akan digelar kegiatan hiburan untuk memfasiltasi generasi milenial. Akan ada hiburan band dan lagu-lagu pop. Sementara di Jalan Madukoro, akan kami gelar hiburan musik dangdut untuk memfasilitasi warga yang gemar dangdut,” tegasnya. (duh)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.