Nasmoco Serahkan Bantuan Beasiswa dan Sarpras Pendidikan ke Sekolah Binaan

Tercatat ada empat SD binaan Nasmoco di Kota Semarang yang mengikuti program pilot project sejak tahun 2010.

General Manager HR and GA Nasmoco Group, Agus Dwi Parwoko (kedua kiri) menyerahkan bantuan CSR pendidikan kepada 4 SD binaan Nasmoco di Nasmoco Training Center Tugu Semarang, Kamis (5/12/2019). Foto : metrojateng.com/anggun puspita.

SEMARANG – Nasmoco Group kembali melaksanakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) di bidang pendidikan. Upaya itu dengan memberikan bantuan beasiswa dan sarana prasarana pendidikan kepada Sekolah Dasar (SD) binaan.

Tercatat ada empat SD binaan Nasmoco di Kota Semarang yang mengikuti program pilot project sejak tahun 2010. Sekolah tersebut di antaranya SD Negeri Kembangsari 1, SD Negeri Kembangsari 2, SD Negeri Karanganyar 1, dan SD Pedurungan Lor 1.

General Manager HR and GA Nasmoco Group, Agus Dwi Parwoko mengatakan, tahun ini pihaknya kembali menyalurkan bantuan kepada empat SD negeri binaan.

“Program CSR ini merupakan bentuk komitmen dari Nasmoco sebagai bagian dari PT Bintraco Dharma Tbk untuk berkontribusi di dunia pendidikan. Tujuannya untuk peningkatan kualitas pengajaran di sekolah. Harapan kami, dengan adanya bantuan beasiswa dan bantuan fasilitas pembelajaran, pihak sekolah semakin mudah untuk berakselerasi dalam upaya peningkatkan kompetensi guru dan siswa,” katanya saat penyerahan bantuan di Nasmoco Training Center Semarang, Kamis (5/12/2019).

Bantuan yang diberikan oleh manajemen Nasmoco kepada masing-masing kepala sekolah berupa beasiswa sebesar Rp 50 juta bagi 220 siswa serta bantuan sarana prasarana pendidikan senilai total Rp 150 juta untuk keempat sekolah tersebut.

“Bantuan sarana prasarana pendidikan tersebut kami wujudkan untuk pengadaan alat peraga pendidikan, pembenahan sarana perpustakaan, fasilitas kelas idaman yang dilengkapi sarana multimedia yang berupa komputer, LCD Projector serta desain kelas atraktif yang menunjang kreativitas siswa,” katanya.

Selain berbentuk fisik, bantuan juga direalisasikan untuk kegiatan peningkatan kompetensi guru dan penguatan karakter murid, antara lain melalui pelatihan guru, benchmark, reward kepada guru dan murid berprestasi, serta melalui peningkatan ekstrakulikuler sekolah.

Sementara itu, Kabid Pembinaan Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Kota Semarang, Hidayatullah Iman mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh Nasmoco karena selaras dengan program pemerintah melalui gerakan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) berbasis masyarakat. Selain itu, juga mendukung program pendidikan berbasis teknologi seperti yang digiatkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

“Bantuan Nasmoco berupa sarana dan prasarana ini membuktikan bahwa melalui fasilitas pembelajaran berbasis teknologi bisa mengubah kebiasaan belajar mengajar yang biasa-biasa saja menjadi sebuah prestasi, baik untuk peserta didik maupun tenaga pengajar,” kata Hidayatullah.

Secara keseluruhan, program beasiswa Nasmoco Group ini telah berlangsung sejak tahun 2007 dan terus berkelanjutan hingga saat ini. Tercatat ada lebih dari 1.000 siswa telah merasakan manfaat bantuan beasiswa dari Nasmoco Group dengan nilai mencapai lebih dari Rp 300 juta setiap tahunnya. (ang)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.