Nasmoco Kembangkan Layanan Tukar Tambah Mobil

NAG menjadi solusi bagi konsumen yang ingin mencari mobil bekas Toyota yang berkualitas.

SEMARANG – PT New Ratna Motor dan Nasmoco Group mengembangkan bisnis layanan tukar mobil ke konsumen. Bertepatan dengan HUT ke 58 dealer Toyota di Jawa Tengah dan DIY itu meluncurkan Nasmoco Auto Gallery (NAG).

Director Nasmoco Auto Gallery (NAG), Taufiq Rahyanto didampingi Kepala Cabang NAG, M Heru Susanto dan Manajer Operasional NAG, Bono Syafei mengecek kendaraan konsumen yang akan ditukar tambah di Nasmoco Auto Gallery di Jalan Raya Kaligawe Km5 Semarang, Senin (15/4/2019). Foto: metrojateng.com/anggun puspita

Director Nasmoco Auto Gallery, Taufiq Rahyanto mengatakan, NAG menjadi solusi bagi konsumen yang ingin mencari mobil bekas Toyota yang berkualitas. Selain itu, konsumen yang ingin mendapatkan mobil baru Toyota juga bisa dilayani melalui tukar tambah dengan mobil yang dimilikinya.

“Nasmoco Auto Gallery bisa menjadi jembatan bagi konsumen yang kesulitan melakukan tukar tambah mobil untuk mendapatkan mobil baru dengan harga yang kompetitif,” katanya, saat soft opening Nasmoco Auto Gallery (NAG), di Jalan Raya Kaligawe km5 Semarang, Senin (15/4/2019).

Layanan tersebut sudah bisa dimanfaatkan konsumen mulai sekarang. Adapun, selama tiga bulan ke depan, NAG menargetkan tukar tambah mobil bekas ke mobil baru mampu berkontribusi 2% dari rata-rata penjualan mobil Nasmoco di Semarang yang mencapai 700 unit per bulan.

“Saat ini layanan tukar tambah baru bisa diakses untuk wilayah Semarang yang meliputi Kota Semarang, Demak, Pati, Karangjati dan Kendal. Sebab, NAG baru dibuka di Nasmoco Semarang Kaligawe. Namun, ke depan kami akan membuka di wilayah Solo dan DIY dan targetnya hingga akhir tahun bisa melayani di 24 cabang Nasmoco,” jelas Taufiq.

Layanan NAG ini membidik segmen konsumen pemilik mobil Toyota yang ingin up grade ke mobil baru. Namun, tidak menutup kemungkinan merek mobil lain yang ingin ditukar dengan mobil Toyota baru.

“Usia mobil tidak ada batasan. Tahun berapapun bisa dilakukan trade in di NAG,” imbuhnya.

Sementara, untuk mendapatkan layanan trade in, Kepala Cabang NAG, M Heru Susanto menambahkan, konsumen bisa datang langsung membawa kendaraan Toyota maupun non Toyota ke dealer NAG atau menghubungi seluruh wiraniaga dan service advisor di seluruh cabang Nasmoco Semarang, Karangjati, dan Demak. Selanjutnya, NAG akan melakukan appraisal atau penilaian secara detail dan menyeluruh pada 170 titik kendaraan yang akan ditukarkan dengan mobil Toyota baru di cabang Nasmoco.

“Proses appraisal ini dilakukan oleh staf appraiser NAG yang telah mendapatkan sertifikasi,” katanya.

Setelah proses appraisal, akan ada kesepakatan harga dan proses pembelian unit baru. Selanjutnya, unit lama dilakukan refurbish untuk dijual kembali dengan harga kompetitif.

“Pada setiap unit yang ditawarkan oleh NAG diberikan voucher paket servis gratis selama 2 kali di seluruh jaringan bengkel Nasmoco Group di Jateng-DIY,” tandasnya.(ang)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.