Nasmoco Dorong Pertumbuhan Ekonomi Daerah

 

 

Jajaran pimpinan PT Toyota Astra Motor (TAM) dan Nasmoco Group meresmikan outlet Nasmoco Demak, Rabu (24/1). (foto : metrojateng.com/istimewa)

 

DEMAK – Dealer resmi Toyota di wilayah Jawa Tengah – DIY Nasmoco Group turut mendorong pertumbuhan ekonomi daerah. Upaya itu dilakukan dengan memperluas layanan membuka outlet di Kabupaten Demak dan Kabupaten Purbalingga.

Kedua outlet di daerah tersebut merupakan outlet ke-23 dan ke-24 dari 317 outlet yang sudah dimiliki Toyota. Peresmian dilakukan di Nasmoco Demak, Rabu (24/1) dihadiri oleh Bupati Demak HM Natsir, President Director PT Toyota-Astra Motor – Yoshihiro Nakata, Vice President Director TAM – Henry Tanoto dan jajaran manajemen Nasmoco Group.

Vice President Director TAM, Henry Tanoto mengatakan, pertumbuhan ekonomi tahun 2018 ini diprediksi sebesar 5,1% atau lebih tinggi dibandingkan pencapaian di tahun sebelumnya, yaitu 5,0%.

‘’Dengan meningkatnya pertumbuhan ekonomi nasional tersebut diharapkan dapat turut meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Demak sebagaimana selama ini ditopang oleh sektor industri pengolahan, pertanian dan perdagangan,’’ katanya.

Diketahui, khusus pasar otomotif nasional hingga akhir tahun 2017 telah menembus angka penjualan lebih dari satu juta, sedangkan pasar otomotif nasional tahun 2018 diprediksi naik 3%. Dengan pencapaian tersebut Toyota Nasional sendiri tetap menjadi market leader dengan market share 34,4%, atau yang tertinggi secara nasional,” jelas Henry.

Sementara itu, Managing Director Nasmoco Group, Fatrijanto mengatakan, persaingan bisnis otomotif saat ini semakin dinamis. Nasmoco dihadapkan pada tantangan yang semakin besar. Tantangan itu, antara lain kebutuhan pelanggan yang semakin kompleks dan meningkatnya ekspektasi mereka terhadap produk dan layanan Toyota.

“Sesuai dengan semangat Toyota Let’s Go Beyond, melalui pilar Beyond Service Nasmoco Group berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik melebihi ekspektasi pelanggan. Kehadiran Nasmoco Demak dan Nasmoco Purbalingga diharapkan bisa menjawab tantangan tersebut dan tetap menjadi market leader pasar omotif di Jateng dan DIY sebagai perusahaan yang memiliki keunggulan kompetitif dan menjadi dealer Best In Town,” jelas Fatrijanto.

Sementara itu, sampai dengan akhir tahun 2017 market mobil di Kabupaten Demak mencapai 2.774 unit atau naik 17,5% dibandingkan market di tahun 2016 sebanyak 2.360 unit (all merk). Sedangkan, untuk market share Toyota di wilayah Demak ini terbilang cukup baik, dimana tahun 2016 market share Toyota di angka 30,7% dan di tahun 2017 market share Toyota naik menjadi 31%.

“Dengan dibukanya dua outlet tersebut, kami berharap dapat turut memberikan kontribusi dalam hal pengembangan dan pertumbuhan aktivitas perekonomian daerah melalui transaksi ekonomi, penyerapan tenaga kerja, maupun pajak daerah, yang tentunya akan memberikan kontribusi positif bagi pendapatan daerah di Demak dan Purbalingga,” tandas Fatrijanto. (ang)

Ucapan Lebaran 1440
Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

3 + 6 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.