Napi Lapas Kedungpane jadi Pengibar Bendera Hari Pramuka

Ada 300 narapidana yang ikut upacara Hari Pramuka mulai pukul 07.00.

SEMARANG- Hari Pramuka yang diperingati Selasa (14/8/2018), menjadi momentum tak terlupakan bagi Agus.

Narapidana mengibarkan bendera Merah Putih di Lapas Kedungpane memeringati Hari Pramuka,Selasa(14/8/2018). Foto: metrojateng.com/Fariz Fardianto

Kepala Lapas Klas I A Kedungpane, Dadi Mulyadi menunjuk Agus, narapidana kasus perampokan sebagai petugas bendera upacara peringatan Hari Pramuka.

Dengan atribut lengkap Pramuka, Agus bersama dua rekannya mengibarkan Sang Saka Merah Putih dan disaksikan ratusan warga binaan Lapas Kedungpane lainnya.

Humas Lapas Klas I A Kedungpane, Fajar Sodiq mengatakan, seluruh narapidana yang ada di lapasnya memang diminta mengikuti upacara bendera untuk menyemarakan Hari Pramuka ke-57.

“Petugas upacaranya berasal dari para napi. Agus yang menjadi napi kasus perampokan kita minta jadi pengibar bendera. Lalu Dedi dan Dona, dua napi pria lainnya jadi pembaca teks undang-undang dasar,” terangnya kepada metrojateng.com.

Fajar mengungkapkan ada 300 narapidana yang ikut upacara mulai pukul 07.00. Pegawai Lapas, dan mahasiswa magang UIN Walisongo juga ikut upacara.

“Dengan peringatan Hari Pramuka, jiwa kita harus tetap semangat, produktif inovatif dan kreatif dalam berkarya dan selalu menjadi generasi muda terdepan dalam pembangunan negara,” ujar Kepala Lapas Klas I A Kedungpane, Dadi Mulyadi yang jadi Kakak Pembimbing Gugus Depan (Kamabigus).

Ia menjelaskan terdapat Gugus Depan 07.131 yang berpangkalan di lapasnya yang telah terbentuk sejak 12 Agustus 2015 dan dikukuhkan Dewan Kehormatan Kwartir Cabang Kota Semarang. (far)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.