Napi Kedungpane Tadarus Alquran di Tahun Baru Islam

Semoga kita senantiasa selalu sabar dan tabah dalam menjalani sisa pidana di lapas.

SEMARANG- Tahun Baru Islam 1 Muharam 1440 Hijriyah, semua narapidana yang menghuni Lapas Kelas I Kedungpane Ngaliyan memilih menghabiskan waktu dengan membaca Alquran.

Petugas Lapas Kedungpane membagikan Alquran kepada narapidana dalam perayaan Tahun Baru Islam 1440 H, Selasa (11/9/2018). Foto: Fariz Fardianto

Kabid Pembinaan, Lapas Kelas I Kedungpane, Akhmad Herriansyah mengungkapkan perayaan Tahun Baru Islam diisi dengan melafazkan Surat Yasin sebanyak tiga kali dilanjutkan dengan membaca Alquran di dalam sel tahanan masing-masing.

“Dengan Tahun Baru Islam 1440 H, semoga kita senantiasa selalu sabar dan tabah dalam menjalani sisa pidana di lapas dan bisa Istiqomah serta beribadah dengan khusyuk,” kata Akhmad kepada metrojateng.com, Selasa (11/9/2018).

Pihaknya juga berupaya memberantas buta huruf di dalam lapas. Upaya yang ia lakukan dengan membagikan Alquran kepada setiap narapidana.

Lebih lanjut lagi, bertempat di Masjid At Taubah dalam lapas, tiap narapidana juga diajak doa bersama setelah Salat Ashar. Doa bersama diikuti pejabat struktural, pegawai staf Lapas beserta 300 narapidana. (far)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.