Napi Kedungpane Galang Dana untuk Korban Gempa Palu

Penghuni Lapas Kedungpane juga turut memanjatkan doa bagi korban-korban tsunami yang meninggal dunia.

SEMARANG – Sejumlah narapidana Lapas Kelas I Kedungpane, Ngaliyan menggalang dana bantuan bagi para korban gempa bumi dan tsunami di Kota Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. Penggalangan dana dilakukan di setiap blok sel tahanan lembaga pemasyarakatan tersebut.

Napi Kedungpane galang dana untuk korban gempa Palu. Foto: metrojateng.com/fariz fardianto

“Kita akan melakukan penggalangan dana baik dari petugas maupun WBP yang akan digalang dari blok ke blok,” ungkap Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Lapas Kedungpane, Tribowo, Minggu (30/9/2018).

Ia menyebut terdapat 300 narapidana yang ikut menggalang dana bantuan tersebut. Tak cuma itu saja, katanya, penghuni Lapas Kedungpane juga turut memanjatkan doa bagi korban-korban tsunami yang meninggal dunia.

Bertempat di Masjid At-Taubah Lapas Semarang mereka berdoa bersama. Mereka turut berduka cita terhadap korban yang meninggal dunia.

“Saya turut prihatin dan ikut mendoakan saudara-saudara saya yang sedang tertimpa musibah di Palu dan Donggala,” ujar Maryanta, narapidana kasus penipuan yang divonis 2 tahun penjara.

“Mari kita berdoa, bermunajat untuk saudara kita yang ada di Palu dan Donggala,” tambah Tribowo. (far)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.