Nama Terkenal Bukan Jaminan Bagi Caleg Artis Bisa Lolos ke Senayan

Sejumlah nama caleg artis yang telah memiliki nama terkenal pun terancam gagal menuju ke senayan.

SEMARANG – Elite Partai Nasional Demokrat (NasDem) rupanya sedang ketar-ketir. Pasalnya, para artis yang menjadi caleg untuk wilayah Jawa Tengah, kemungkinan besar tidak akan lolos ke DPR RI. Ketua Dewan Pimpinan Wilayah, Nasdem Jateng, Setyo Maharso, tak menampik bahwa para pesohor yang bertarung memperebutkan suara di Jawa Tengah gagal melenggang ke Senayan.

Ilustrasi caleg. Foto: metrojateng.com

“Kalau artis kami yang lolos banyak kok. Ada beberapa di Jatim (Jawa Timur) dan Jabar (Jawa Barat). Kalau di Jateng belum kelihatan,” tutur Setyo, Kamis (9/5/2019).

Untuk saat ini, pihaknya mengklaim belum bisa mengumbar perolehan suara partainya di Jateng. Ia juga tidak bisa membeberkan secara pasti perolehan para caleg Nasdem, termasuk yang berstatus artis tersebut.

Caleg-caleg artis yang kemungkinan besar tumbang dalam Pemilu 2019 kemarin, mulai pesinetron tampan, Adly Fairuz, artis muda Cut Meyriska, Kartika Ayuningtyas serta Hans Christians Hosman yang maju untuk dapil Jateng 1 meliputi Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kendal, dan Salatiga.

Tak ketinggalan pula ada nama Bertrand Antolin untuk Dapil V wilayah Solo, Boyolali, Klaten, Sukoharjo, pemilik goyang patah-patah Annisa Bahar untuk Dapil 9, pedangdut Kristina, Ageng Kiwi, serta jawara tinju dunia ‘The Dragon’ Chris John.

“Nanti saja. Kami masih menunggu penghitungan dari KPU provinsi. Jumat besok akan kami umumkan semua perolehan suaranya,” tutupnya. (far)

 

 

 

Ucapan Lebaran 1440

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.