Naiki Becak, Putra Putri Solo Kampanyekan Mudik Cerdik

image
Sejumlah Putra Putri Solo saat melakukan kampanye mudik cerdik dengan menaiki becak, saat melintasi kawasan Jalan Slamet Riyadi, Senin (13/7) siang. (Metro Jateng/Raditya Erwiyanto)

 
SOLO – Sinar matahari siang itu cukup menyengat kulit. Namun tak menyurutkan sejumlah Putra Putri Solo melakukan aksi kampanye Mudik Cerdik, dengan melintasi jalanan Kota Solo, Senin (13/7). Aksi kampanye dengan menaiki becak ini, sejumlah Putra Putri Solo selain membentangkan poster mudik, juga memberikan selebaran kertas yang berisi tips mudik cerdik ala Wong Solo.
 
Seorang  finalis Putra Solo tahun 2014, Resmitra Wisnu Wardhana di akhir kegiatannya berharap kepada pemudik yang datang maupun meninggalkan Kota Solo, harus melakukan persiapan dengan matang. Antara lain, menyiapkan armada yang akan digunakan. Sehingga ketika pemudik menggunakan kendaraan pribadi, sudah harus terjamin keamananya.
 
“Sebagai warga Solo yang baik, tak ada salahnya jika kita ikut mengingatkan saudara-saudara kita yang akan bermudik. Selain kesiapan armada, jangan lupa juga ketelitian saat meninggalkan rumah dalam keadaan kosong. Tak ada salahnya jika kita memberikan kunci atau nomor telepon kita kepada tentangga sekitar, agar tetangga sekitar bisa ikut melakukan pengawasan terhadap rumah yang kita tinggalkan,” jelasnya.
 
Tak lupa, ia pun mengucapkan selamat datang kepada pemudik yang sudah tiba di Solo. Dirinya pun berharap kepada pemudik untuk segera mengenang kembali kuliner Solo, setelah sekian lama meningalkan kampung halaman.
 
“Pemudik tiba di Solo, langsung saja santap kulinernya, karena kuliner Solo memiliki kenangan,” harapnya. (dit)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

64 − 61 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.