MXGP Semarang Banjir Pujian

Sirkuit di BSB City Mijen, Kota Semarang merupakan sirkuit motocross terbaik di Indonesia dan bahkan di tingkat Asia.

SEMARANG –  Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi bersyukur target penonton MXGP 2019 dinilai berhasil. Ribuan penonton membeludak hingga tersebar di beberapa titik area sirkuit.

MXGP of Asia di Sirkuit BSB City Semarang menuai pujian dari sejumlah pihak. Foto: metrojateng.com/hendry widodo

‘’Target saya penontonnya membeludak, promosinya sampai ke 140 negara. Kemudian ada transfer teknologi, transfer skill dari tim asing ke tim Indonesia,’’ ujarnya usai pembukaan Grand Final MXGP 2019 di BSB City, Mijen, Minggu (14/7/2019).

‘’Kita tahu event di sini disiarkan langsung 140 negara, sehingga Kota Semarang menjadi kota yang lebih dikenal di dunia. Mudah-mudahan pariwisata lebih meningkat, ekonomi menjadi lebih baik,’’ lanjutnya.

Pria yang akrab disapa Hendi ini tak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat. Mulai dari Youth Stream sebagai induk organisasi MXGP, IMI Pusat sebagai induk organisasi otomotif, yang telah bekerja sama secara serius mempersiapkan gelaran MXGP 2019 sehingga berjalan sukses.

‘’Kita tahu tantangan selalu ada, hambatan selalu ada, tapi dengan semangat dan tekad kuat kita bersama, acara ini berlangsung dengan lancar dan sukses,’’ katanya.

Termasuk juga mengucapkan terima kasih kepada para penonton yang menonton pertandingan olahraga motocros MXGP 2019 di Mijen ini.

Sementara itu, Vice Presiden and Head Operation Youth Stream, David Luongo menyampaikan rasa terima kasih atas pelaksanaan MXGP 2019 yang sukses. Dia juga memuji sirkuit di BSB City Mijen, Kota Semarang merupakan sirkuit motocross terbaik di Indonesia dan bahkan di tingkat Asia.

‘’Trek atau lintasan sirkuit di sini bagus sekali. Pemandangan dan situasinya sangat menantang. Semua pebalap kelas dunia hadir di sini,’’ ucapnya.

‘’Kota Semarang memiliki potensi trek yang sangat bagus, terutama di BSB City ini. Kemudian treknya juga sangat-sangat spektakuler. Kita berharap, event kali ini akan lebih baik dari event yang sebelumnya,’’ tandasnya.

Dominasi Gajser

Pujian juga datang dari pemuncak klasemen MXGP 2019, Tim Gajser. Rider tim HRC Honda ini memuji kualitas trek yang menurutnya cukup menarik.

“Treknya bagus, meski agak licin di beberapa titik tapi menarik, tak masalah,” kata dia.

Gajser menyapu bersih dua balapan di Semarang. Pebalap Slovenia tak terbendung. Jagoan Monster Energy Yamaha, Romain Febvre yang jadi pebalap tercepat di kualifikasi malah terjatuh di Race 1 dan gagal melanjutkan balapan.

Dengan menyapu bersih dua balapan, Gajser pun jadi juara MXGP of Asia dengan raihan 50 poin. Sementara rider tim Monster Energy Yamaha, Jeremy Seewer menempati posisi tiga dengan 38 poin.

Kemenangan di Semarang, membuat Gajser kian kukuh di klasemen kejuaraan dunia, mengumpulkan 538 poin. Seewer ada di posisi dua dengan 365 poin. (duh)

 

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.