Musim Penghujan Datang, BPBD Kendal Belum Punya Posko di Kecamatan

BPBD

KENDAL Memasuki musim penghujan bencana angin kencang mulai terjadi di sejumlah daerah di Kabupaten Kendal. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kendal mulai mengantisipasi bencana dengan menyiapkan posko di sejumlah titik. Namun demikian, BPBD Kendal belum membuka posko di setiap kecamatan untuk antisipasi bencana tersebut.

Kepala BPBD Kendal Paul Robinson Simamora mengatakan, posko BPBD baru ada di kantor Kesbangpol komplek pendopo Kendal. Untuk di kecamatan memang belum ada posko. Personel dan peralatan masih ada di posko induk BPBD. Untuk di daerah posko baru dibuka jika sudah ada bencana, jelasnya.

Paul menambahkan, daerah yang rawan terjadi bencana angin kencang dan putting beliung berada di daerah atas seperti di Kecamatan Plantungan, Pageruyung, Patean, Boja dan Limbangan. Sementara untuk daerah bawah di pantura rawan terjadi banjir. Untuk tanah longsor masih sama dengan lokasi rawan angin kencang yakni di daerah atas, imbuhnya.

Bencana angin kencang seperti yang terjadi di Kaligading Kecamatan Boja, BPBD tidak bisa memprediksi. Karena menurut Paul, angin kencang terjadi tiba-tiba dan tidak dapat diprediksi. Kalau prakiraaan cuaca dari BMKG setiap hari kita terima dan sudah diinformasikan, namun bencana angin datangnya tiba-tiba, kata Paul. (MJ-01)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

5 + 2 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.