Mudik Natal, Jalur Udara Semarang-Jakarta Favorit

Ada extra flight 10 kali dari tiga maskapai tujuan Semarang-Jakarta dan sebaliknya.

SEMARANG- Otoritas Bandara Ahmad Yani Semarang memperkirakan akan ada kenaikan penumpang di saat libur Natal dan Tahun Baru 2019 sebesar 12 persen dari hari-hari biasa.

Mobil tangki BBM milik Pertamina mengisi Avtur ke Pesawat di Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang. Pada libur Natal dan Tahun Baru 2019, Pertamina menambah stok BBM termasuk Avtur. Foto: metrojateng.com/Anggun Puspita

General Manajer PT Angkasa Pura Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang, Cecep Marga Sonjaya mengatakan, puncak kenaikan penumpang terjadi pada Minggu-Senin (23-24/12/2018). Sedangkan jumlah penumpang naik juga usai pergantian tahun. “Untuk arus baliknya akan terjadi setelah pergantian tahun,” katanya, Kamis (20/12/2018).

Indikasi kenaikan penumpang terlihat dari adanya penerbangan ekstra sebanyak 10 kali dari tiga maskapai yakni Lion Air, Garuda Indonesia dan Citilink dengan tujuan Semarang-Jakarta dan sebaliknya.

BACA JUGA: Tol Trans Jawa Dibuka, Penumpang Pesawat Anjlok

“Ada penamabahan tempat duduk sebanyak 889 kursi dari 10 penerbangan tambahan,” ujar dia.

Cecep menyatakan momentum arus mudik Natal dan pergantian tahun di bandara berlangsung mulai Kamis (20/12/2018) sampai Minggu (6/1/2019).

Menurut dia, masih ada maskapai yang menginginkan tambahan penerbangan. Namun, pihaknya belum menyetujui.

“Kami dapat informasi dari AirNav, ada 55 permintaan penerbangan tambahan. Tapi yang sudah pasti sementara ini ada 10 extra flight yang diberikan kepada tiga maskapai,” ungkap dia. (far)

Ucapan Lebaran 1440
Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.