MU Lagi Goyah, Kans PSIS Raih Kemenangan

Shopee Liga 1 2019

Kemenangan dibutuhkan PSIS untuk menjauh dari zona degradasi. Saat ini Tim Kota Lunpia bertengger di peringkat 12 dengan raihan 15 poin.

PAMEKASAN – PSIS Semarang mencari kemenangan pertama atas Madura United saat kedua tim terlibat duel di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Sabtu (24/8). Kondisi tuan rumah yang sedang goyah bisa menjadi celah buat Mahesa Jenar.

PSIS mengincar kemenangan pertama atas Madura United saat kedua tim bertemu di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Sabtu (24/8/2019). Foto: metrojateng.com/dok

PSIS dan Madura United bakal melakoni laga pekan ke-16 Shopee Liga 1 2019 dengan bekal kurang oke. Keduanya sama-sama belum pernah menang dalam lima pertandingan terakhir.

Mahesa Jenar hanya memetik satu poin dari lima laga usai bermain imbang tanpa gol di markas Bhayangkara FC, Selasa (20/8). Hasil tersebut menyudahi rangkaian empat kekalahan beruntun yang didapat Hari Nur Yulianto dkk.

Sedangkan Laskar Sape Kerrap cuma bisa meraih tiga hasil imbang dalam lima laga. Pada pertandingan terakhir, Fahrudin Ariyanto cs menyerah 0-1 saat menjamu Bali United, sekaligus menjadi kekalahan kedua di kandang musim ini. Sebelumnya mereka kalah 0-1 dari PSS Sleman, 31 Juli silam.

Madura United justru diterpa sejumlah masalah di tengah upaya mereka untuk bangkit. Dejan Antonic dikabarkan mengundurkan diri sebagai pelatih kepala. Tim ini juga ditinggal empat pemainnya yang mendapat panggilan Timnas, yakni Greg Nwokolo, Andik Vermansyah, Beto Goncalves dan Zulfiandi.

Di kubu PSIS, pelatih Bambang Nurdiansyah sudah bisa memainkan Hari Nur Yulianto dan Arthur Bonai yang absen lawan Bhayangkara FC. Namun, juru taktik yang menggantikan Jafri Sastra itu cukup dipusingkan dengan produktivitas timnya.

Tim kebanggaan Panser Biru dan Snex itu hanya sanggup mencetak satu gol dalam lima pertandingan. “Saya masih dalam tahap observasi di PSIS. Pelan-pelan coba saya benahi, termasuk untuk urusan gol. Saya optimistis anak-anak bisa melakukannya dan kami punya tekad untuk ambil poin di sini,” tandas Bambang Nurdiansyah, Jumat (23/8/2019).

PSIS juga punya modal oke dalam dua kali pertemuan kontra MU. Setelah berimbang 0-0 di Stadion Moch Soebroto, Mahesa Jenar juga sukses menahan imbang Sape Kerrap-2-2 di Gelora Bangkalan.

Kemenangan dibutuhkan PSIS untuk menjauh dari zona degradasi. Saat ini Tim Kota Lunpia bertengger di peringkat 12 dengan raihan 15 poin, berjarak tiga poin dari Barito Putera di peringkat 16 yang jadi batas akhir zona merah. (twy)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.