Mozaik Jalan di Pusat Kota Solo Diklaim Mirip Salib

Mozaik yang menunjukkan arah mata angin itu disebut mirip dengan salib karena di sisi selatan lebih panjang dari sisi lainnya.

SOLO – Mozaik Jalan Jenderal Sudirman yang berada di depan Kantor Balai Kota Solo menjadi viral di media sosial. Dari foto yang diambil menggunakan drone, motif mozaik tersebut disebut-sebut mirip bentuk salib.

Mozaik di pusat Kota Solo yang disebut-sebut mirip salib. Foto: Instagram @pariwisatasolo

Motif menyerupai salib tersebut terbuat dari batu paving berwarna merah dan kuning. Di bagian tengah terdapat bangunan Tugu Pemandengan yang menjadi titik mozaik.

Mozaik yang menunjukkan arah mata angin itu disebut mirip dengan salib karena di sisi selatan lebih panjang dari sisi lainnya. Ditambah lagi adanya water barrier pembatas jalur yang dipasang memanjang ke selatan.

Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo memilih tak menanggapi kontroversi tersebut. Menurut dia, kritikan atau komentar negatif kepadanya adalah hal yang wajar.

“Viral itu biasa. Semua yang baik tapi dinilai tidak baik menurut saya biasa kok,” ujarnya saat ditemui di kantornya, Rabu (16/1/2019).

Lebih lanjut, Ia mengaku tidak mengetahui jika desain mozaik yang terpasang di depan Balai Kota bermotif mirip salib. Ia menegaskan tidak akan menggunakan salib untuk motif jalan, karena tidak sesuai dengan ajaran agamanya.

“Saya enggak ikut mendesain kok, yang desain itu Dinas PUPR. Ngapain saya ndesain jalan,” tandasnya. (MJ-25)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.