Mozaik Bernuansa Etnik Percantik Flyover Manahan

Rencananya Flyover Manahan akan dibuka untuk umum pada Desember 2018 mendatang.

SOLO – Pemerintah Kota (Pemkot) Solo memasang ornamen di badan flyover Manahan. Hiasan berupa mural dan mozaik untuk menegaskan Solo sebagai kota kreatif.

Lukisan mural mempercantik dinding Flyover Manahan. Foto: metrojateng.com

Konsep visual mural tersebut dibuat oleh para seniman asal Solo. Konsep yang diambil dari kecepatan serta kelancaran arus sehingga secara umum digambarkan lewat citra komposisi garis dan bidang berwarna-warni, yang dipadu dengan ornamen dan citra ethnic power lain.

Selain keragaman warna dalam pencitraan visual yang berkesan modern serta futuristik. Elemen tersebut kemudian dipadukan dengan objek dan figur-figur yang dapat menarasikan tema seni, budaya, dan olahraga.

Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo mengatakan gambar mural tersebut disesuaikan dengan tema Manahan sebagai kawasan olahraga, budaya dan kreativitas pemuda. Mural tersebut sebagai sebuah gambaran mengenai “Solo Masa Lalu adalah Solo Masa Depan”.

“Kita ingin di sini lebih berkonsep pada anak muda, mengingat flyover ini dekat dengan kawasan olahraga Manahan, jadi ya biar jadi lokasi anak muda juga,” ujar Wali Kota Solo, Selasa (27/11/2018).

Rencananya Flyover Manahan akan dibuka untuk umum pada Desember 2018 mendatang. Flyover Manahan dibangun untuk mengurai kemacetan pada persimpangan sebidang kereta api. (MJ-25)

Ucapan Lebaran 1440
Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.