Mota Dikartu Merah, PSIS Terkapar di Kandang Sendiri

Shopee Liga 1 2019

Petaka buat tuan rumah terjadi di menit 43. PSIS harus bermain dengan 10 pemain setelah Patrick Mota dikartu merah usai bersitegang dengan Rene Mihelic.

MAGELANG – PSIS Semarang dipecundangi Persib pada laga pekan 10 Shopee Liga 1 2019. Gol tunggal Ezechiel Ndouasel memastikan keunggulan Maung Bandung atas Mahesa Jenar yang bermain dengan 10 pemain sejak akhir babak pertama.

Silvio Escobar tak mampu menyelamatkan PSIS dari kekalahan saat menjamu Persib, Minggu (21/7/2019).

Bertanding di Stadion Moch Soebroto Magelang, Minggu (21/7/2019), Persib lebih dulu membuka peluang di menit 9. Febri Hariyadi merangsek dari sisi kanan dan melepaskan tendangan keras tapi Joko Ribowo masih sigap menghalau bola.

Tuan rumah mengancam di menit 12. Bayu Nugroho yang berdiri bebas di kotak penalti Persib menyia-nyiakan peluang yang didapat. Eksekusinya melebar di sisi kiri gawang.

Mahesa Jenar kembali menciptakan peluang di menit 20. Kali ini melalui Silvio Escobar. Sepakannya juga melenceng. Striker PSIS ini juga melewatkan kans di menit 33. Eksekusinya masih bisa diblok bek lawan dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Petaka buat tuan rumah terjadi di menit 43. PSIS harus bermain dengan 10 pemain setelah Patrick Mota dikartu merah usai bersitegang dengan Rene Mihelic.

Kekurangan jumlah pemain memaksa PSIS lebih banyak bertahan di babak kedua. Hari Nur Yulianto cs hanya sesekali melancarkan serangan balik dan beberapa kali membahayakan gawang I Made Wirawan. Salah satunya di menit 70 ketika sundulan Silvio Escobar hanya menghantam mistar gawang.

Gawang PSIS akhirnya bobol di menit 78. Ezechiel Ndouasel sukses menaklukkan Joko Ribowo melalui sundulan keras setelah meneruskan crossing Henhen Herdiana dari sayap kanan.

Hari Nur nyaris menyamakan skor di menit-menit akhir. Kapten PSIS gagal menaklukkan I Made Wirawan meski tinggal berhadapan dengan kiper.

Skor 0-1 tak berubah hingga akhir laga. Persib pun memberi kekalahan keempat buat PSIS musim ini. Posisi PSIS di peringkat kelima dengan 14 poin sangat rawan digusur tim-tim di bawahnya. (twy)

Susunan Pemain

PSIS 4-2-3-1: Joko Ribowo–Safrudin Tahar, Wallace Costa, Rio Saputro, Fredyan Wahyu Sugiantoro; Patrick Mota, Arthur Bonai; Bayu Nugroho, Septian David Maulana, Hari Nur Yulianto; Silvio Escobar

Persib 4-2-3-1: I Made Wirawan–Henhen Herdiana, Indra Mustafa, Saefuloh Maulana, Ardi Idrus; Hariono, Rene Mihelic; Supardi Nasir, Esteban Vizcarra, Febri Hariyadi; Ezechiel Ndouasel

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.