Moleknya Karimunjawa Jadi Inspirasi Jateng Fair 2017

Audiensi pengelola PRPP Jawa Tengah dengan Bupati Jepara Marzuqi. FOTO: Rhobi Shani
?

 JEPARA – Pesona kepulauan Karimunjawa di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, menjadi ikon Jateng Fair 2017 di Pusat Rekreasi Promosi Pembangunan (PRPP) Semarang pada Agustus mendatang. Menggangkat tema besar The Paradise Of Karimunjawa, berbagai potensi Karimunjawa akan ditampilkan dalam pesta rakyat Jateng tersebut. 

Dirut PT PRPP Jateng Titah Listiorini menyampaikan, gelaran Jateng Fair 2017 akan berkolaborasi dengan Taman Pelangi. Sejumlah ruang pameran akan didesain khusus bernuansa Jepara.

“Tahun ini, Jepara kami tetapkan sebagai ikon untuk penyelenggaran Jateng fair 2017,” ujar Titah saat audiensi dengan Bupati Jepara Ahmad Marzuki, Kamis 23 Maret 2017. 

Disampaikan Titah, Karimunjawa dipilih sebagai ikon bukan tanpa alasan. Salah satu alasannya, jumlah pengunjung yang datang ke anjungan Jepara Puri Maerokoco PRPPP Semarang, setiap tahun menunjukan grafik peningkatan. Jika sebelumnya pengunjung anjungan hanya tujuh ribu wisatawan setiap bulan, saat ini mampu menembus angka 36 ribu wisatawan tiap bulannya.

“Anjungan Jepara sedang jadi primadona pengunjung Maerokoco” tandas Titah.

Bupati Jepara Ahmad Marzuki menyambut baik dijadikannya Karimunjawa sebagai ikon Jateng Fair 2017. Ia berharap, pesta rakyat ini berdampak positif pada pertumbuhan ekonomi di Jateng dan Jepara. Serta, dapat meningkatkan kasta pesta rakyat Jateng Fair menjadi agenda pariwisata nasional.

“Selain Karimunjawa, sebetulnya Jepara memiliki banyak potensi yang bisa diexplore. Itu seperti kulinernya, batik dan tenun, hingga kerajinan monel,” beber Marzuqi. (oby)

Ucapan Lebaran 1440
Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

+ 76 = 80

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.