Modus Cari Jangkrik, Kakek Tega Cabuli Bocah SD

Tersangka melakukan perbuatan bejatnya dengan iming-iming uang Rp 10 ribu.

BREBES – Seorang kakek berusia 67 tahun di Kabupaten Brebes, terpaksa berurusan dengan Polisi karena tega melakukan pencabulan terhadap siswi kelas dua SD. Terungkapnya kasus ini berdasarkan laporan orang tua korban, setelah curiga mendapati putrinya memiliki uang banyak.

Kasat Reskrim Polres Brebes, AKP Tri Agung S menginterogasi tersangka pencabulan terhadap anak di bawah umur. Foto : metrojateng.com/ adithya

Pelaku berinisial WN, warga Desa Karangsembung, Kecamatan Songgom ditangkap di rumahnya tanpa perlawanan, Senin (7/10). Dia terpaksa digelandang ke Mapolres Brebes, karena telah melakukan pencabulan terhadap bocah kelas dua SD yang baru berusia 8 tahun.

Peristiwa pencabulan terungkap pada tanggal 2 Oktober 2019 kemarin. Kejadian bermula, saat korban tengah bermain ke rumah tersangka dan diajak untuk mencari jangkrik ke areal persawahan. Saat itu tersangka melakukan perbuatan bejatnya dengan iming-iming uang Rp 10 ribu.

“Uang Rp 10 ribu itu yang membuat orang tuanya curiga. Karena orang tuanya tidak pernah memberi uang sebanyak itu. Setelah ditanya, ternyata uang Rp 10 ribu didapat dari pelaku yang telah mencabuli korban,” terang Kasat Reskrim Polres Brebes, AKP Tri Agung Suryomicho, Selasa (8/10/2019) siang.

Di hadapan petugas, tersangka mengaku perbuatan bejatnya tersebut sudah dilakukan dua kali. Dengan modus yang sama, tersangka memberi uang sebesar Rp 5 ribu.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 81 UU RI Nomor 17 Tahun 2016 tentang penetapan Perpu Nomor 1 Tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU RI Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara. (MJ-10)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.