Modern Electronic Dongkrak Penjualan Akhir Tahun

Berbagai merek elektronik hadir dalam pameran Modern Electronic di di Java Mal Semarang, 20 Desember-5 Januari 2019. Foto : metrojateng.com/anggun.

SEMARANG – Modern Electronic memanfaatkan momen akhir tahun untuk meningkatkan penjualan. Toko barang elektronik dan kebutuhan rumah tangga itu menggelar pameran di Java Mal Semarang, 20 Desember-5 Januari 2019.

Sejumlah merek seperti LG, Sharp, Modena, Daikin, Sony, Samsung, dan lainnya turut terlibat dalam ekhibisi tersebut.

Pemilik Modern Electronic Semarang, Indrawati mengatakan, sesuai tren penjualan selain Lebaran, momen akhir tahun selalu dimanfaatkan masyarakat untuk berbelanja elektronik.

“Kondisi itu akan mendongkrak penjualan. Sehingga, untuk semakin menggairahkan pembelian kami memberikan berbagai penawaran menarik,” ungkapnya saat pembukaan pameran, Jumat (20/12/2019).

Modern Electronic menyediakan berbagai hadiah menarik yang akan diundi di akhir pameran dengan grand prize LED TV, lemari es, AC, mesin cuci, dan lainnya.

“Banyak penawaran yang menarik selama pameran, ada harga spesial, hadiah langsung, diskon 70 persen, kemudian bisa trade in, bisa tukar barang elektronik yang lama dengan baru,” tuturnya.

Para peserta yang terlibat pun menawarkan berbagai produk dan tipe elektronik yang dibutuhkan konsumen.

Kepala Cabang LG Electronics Semarang, Timotius Harry Cahyadi mengatakan, pada momen seperti ini produk yang paling banyak diminati konsumen antara lain, lemari es, mesin cuci, dan AC.

“AC makin diminati belakangan ini karena kondisi cuaca yang panas di Semarang. Selain itu, mesin cuci juga banyak dicari dan lemari es,” tuturnya.

Kontribusi dari tiga produk tersebut bisa mencapai 50 persen hingga 60 persen dari total penjualan 15.000 unit elektronik per bulan.

Sementara, Sales Officer AC Daikin, Nidia Yuniar mengatakan, pihaknya menghadirkan produk terbaru yakni AC Multi S Inverter. Produk tersebut dikenal sangat hemat listrik dan biaya serta ruang, karena dengan satu unit outdoor bisa untuk dua indoor.

“Hanya dengan satu unit outdoor, konsumen dapat menggunakan dua AC indoor sekaligus. Ini sangat menghemat biaya, dan tentunya AC juga dingin, nyaman dan enggak mahal,” katanya. (ang)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.