Mobil SUV akan Jadi Unggulan di Sauto 2018

Di pameran kedua tahun ini, kami menargetkan rata-rata penjualan selama pameran 10-45 unit per dealer.

SEMARANG- Semarang Automotive (Sauto) Expo 2018 kembali digelar mulai 23 November hingga 4 Desember 2018 mendatang di Mal Ciputra Semarang. Mayoritas dealer mobil yang
terlibat dalam pameran tersebut akan mengunggulkan mobil SUV.

Sejumlah dealer mobil di Semarang meramaikan Semarang Automotive (Sauto) Expo 2018 yang digelar mulai 23 November hingga 2 Desember mendatang di Mal Ciputra Semarang. Foto: metrojateng.com/Anggun Puspita.

Seperti dealer Mazda Semarang, pada Sauto kali ini merek asal Jepang itu akan memamerkan Mazda CX5 yang merupakan mobil SUV.

“Selain Mazda 2 pada kelas city car, kami juga akan menghadirkan Mazda CX5 di kelas SUV. Alasan kami memasang dua mobil itu karena pasarnya sedang ramai dan banyak diminati konsumen,” Sales Supervisor Mazda Semarang, Bambang Pirngadi saat ditemui dalam pra event Sauto 2018 di Hotel Ciputra Semarang, Kamis (22/11/2018).

Pada Sauto, pihaknya menargetkan penjualan Mazda CX5 sebanyak 10 unit dan Mazda 2 sebanyak 8 unit.

“Untuk menarik konsumen kami tawarkan promo bunga nol persen dan cashback Rp 30 juta-Rp 100 juta jika melakukan SPK pada saat pameran,” tuturnya.

Selain Mazda, tidak ketinggalan pendatang baru di dunia automotive Dongfeng Sokonindo (DFSK) dari Tiongkok juga menghadirkan mobil SUV pada pameran tersebut.

Sales Supervisor DFSK Semarang, Lily Yenawati mengatakan, pihaknya akan menampilkan mobil di kelas SUV Glory 580 yang merupakan kendaraan pertama di Indonesia yang menyematkan blackbox camera. Tidak hanya menjual produk, pihaknya juga menjanjikan pelayanan purna jual pada mobil tersebut.

“Setelah 9 bulan melakukan penetrasi di Jawa Tengah, kami gencar mengenalkan produk kami ke masyarakat. Sejauh ini animonya bagus baik untuk mobil penumpang ataupun komersial,” katanya.

Pada pameran kali ini, DFSK menargetkan penjualan mencapai 10 unit untuk Glory 580. Menyasar konsumen kelas menengah keatas pihak dealer menawarkan kemudahan pembelian seperti cashback Rp 15 juta, booking fee Rp 5 juta, dan DP mulai Rp 20 juta.

Sementara, produsen mobil asal Perancis Renault juga hadir dalam gelaran Sauto 2018. Branch Manager Renault Semarang, Sugiharto mengatakan, pihaknya akan menampilkan SUV Premium Renault Koleos ke konsumen.

“Kami akan hadirkan mobil built up di kelas SUV Premium, Renault Koleos. Mobil ini peminatnya banyak karena memiliki fitur yang lengkap standar Eropa. Adapun, kami menargetkan mobil ini bisa terjual sebanyak 5 unit selama pameran dengan promo cashback Rp 15 juta,” katanya.

Senior Project Manajer MJA selaku pelaksana pameran, Dian Citra Lestari mengatakan, Sauto kali ini merupakan gelaran kedua pada tahun 2018. Pihaknya menargetkan penjualan yang lebih tinggi dibanding dengan pameran terakhir pada bulan Maret lalu.

“Di pameran kedua tahun ini, kami menargetkan rata-rata penjualan selama pameran 10-45 unit per dealer. Adapun, pada pameran ini ada 11 dealer yang terlibat dan dua stan pendukung dari lembaga pembiayaan dan variasi mobil,” katanya. (ang)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.