Mobil Rombongan Peziarah Terguling di Weleri, Satu Orang Tewas

Mobil terguling hingga terjun ke dasar jembatan setinggi 15 meter dan masuk ke sawah

KENDAL – Mobil minibus yang membawa rombongan peziarah terguling dan masuk ke sawah di Jalan Lingkar Weleri Kendal. Kecelakaan tunggal yang terjadi pada Minggu (26/8/2018) pagi tersebut menewaskan satu penumpang dan empat terluka.

Mobil minibus terguling di Jembatan Tratemulyo Jalan Lingkar Weleri, Minggu (26/8/2018). Foto: metrojateng.com/edi prayitno

Mobil Toyota Avanza bernomor polisi B 1499 IM yang dikemudikan Sunarno (35) warga Vila Mutiara Sikarang Blok A-3 no-3 RT 13 RW 7 Kelurahan Ciantra Kecamatan Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi itu terguling di dasar jembatan Tratemulyo, Jalan Lingkar Weleri Kendal. Mobil rombongan peziarah dari Bekasi ini terjun dari ketinggian 15 meter.

Mobil melaju kencang dari arah barat sesampai di tikungan tajam jembatan Tratemulyo jalan lingkar Weleri mobil oleng ke kiri dan menabrak pembatas jembatan hingga terjun bebas. Menurut warga lokasi  kecelakaan ini kerap memakan korban.

“Dalam sebulan terakhir sudah dua kali kecelakaan mobil terjun dari atas jembatan Tratemulyo,” kata Rondi warga sekitar.

Korban tewas dalam kecelakaan ini bernama Suyoto warga Tridaya Kecamatan Sumberjaya Tambun Bekasi. Sementara empat penumpang lainnya termasuk sopir minibus dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Kondisi mobil ringsek dan terguling di dasar jembatan warga sempat kesulitan mengevakuasi penumpang karena kondisi mobil ringsek.

Menurut sopir minibus, rombongan ini hendak ke Sragen untuk takziah. “Sebelumnya mobil sempat berhenti untuk istirahat dan ganti sopir di wilayah Batang,” jelas Sunarno sopir minibus.

Saat melintas di lokasi kejadian mobil tidak bisa dikendalikan dan kemudi oleng ke kiri hingga akhirnya menabrak pembatas jalan dan terjun ke sawah.

Korban tewas disemayankan di kamar jenasah Rumah Sakit Islam Weleri Kendal, sementara tiga korban luka dirawat di ruang IGD RSI Kendal. Satu penumpang lagi dirawat di rumah sakit Baitul Hikmah karena mengalami luka parah dan kondisinya kritis.

Korban kritis diketahui bernama Rakimin warga Cikarang Barat. Sedangkan yang luka-luka dirawat di RSI Kendal yakni Shokhibul Hidayah, Farid Ma’ruf dan Warsino. (MJ-01)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.