Mobil Legendaris Toyota Mejeng di HUT ke-58 Nasmoco

Nasmoco menghadirkan mobil-mobil yang pernah dijual pada waktu lampau. Salah satunya Tiara, mobil sedan buatan Jepang ini adalah cikal bakal atau produk pertama yang dijual Nasmoco.

SEMARANG – Makin mapan Nasmoco Group tak ingin menghilangkan jejak perjalanan. Pada HUT ke-58, dealer mobil Toyota di wilayah Jawa Tengah dan DIY itu memamerkan deretan mobil legendaris di acara Parade Mobil Impian di Mal Paragon Semarang, 10-14 April 2019.

Managing Director Nasmoco Group, Fatrijanto (tengah) didampingi Presiden Director Nasmoco Group, Simon H Budi (kanan) dan Marketing Director, Hartono Dinata mengunjungi booth mobil Tiara di pameran bertajuk 58th Nasmoco Anniversary – Parade Mobil Impian di Mal Paragon Semarang, 10-14 April 2019. Foto: metrojateng.com/anggun puspita

Suasana kali ini memang berbeda dengan acara-acara pameran sebelumnya. Nasmoco menghadirkan mobil-mobil yang pernah dijual pada waktu lampau.

Salah satunya Tiara, mobil sedan buatan Jepang ini adalah cikal bakal atau produk pertama yang dijual Nasmoco. Pada tahun 1962, dealer tersebut mengimpor tujuh unit Tiara dan dipasarkan di Jateng-DIY.

Salah satu pemiliknya adalah Agustinus Hardjo Budi, pendiri PT Ratna Dewi Motor dan sekarang mobil tersebut dirawat oleh Simon H Budi, Presiden Direktur Nasmoco Group.

Simon menuturkan, saat mobil Tiara dimiliki ayahnya dia belum lahir. Dia baru merasakan naik mobil tersebut pada tahun 1975 ketika usia 9 tahun.

“Di Semarang hanya enam orang yang memiliki Tiara. Ini termasuk mobil mewah, suspensinya empuk dan sudah ber-AC. Bangga sekali bisa naik Tiara pada waktu itu,” tuturnya saat ditemui di sela pameran.

Saat ini mobil berwarna biru itu masih bisa jalan, karena dirawat dengan servis rutin.

Selain Tiara, mobil lain yang dipamerkan antara lain Hardtop yang merupakan cikal bakal Toyota Fortuner, Kijang Doyok yang merupakan tonggak dari Toyota Innova, AE-86, hingga Starlet.

Managing Director Nasmoco Group, Fatrijanto mengatakan, sejalan bergulirnya waktu Nasmoco sudah 58 tahun, ini usia yang sudah matang.

“Kami berharap bahwa bukan hanya perusahaan saja yang matang, tapi tim kami juga mapan melayani konsumen. Kami mengawali menjual 7 unit Tiara pada tahun 1962, kini sudah ribuan unit mobil terjual per bulan dan mengantar kami jadi market leader,” katanya.

Menurut dia, ini karena kepercayaan konsumen warga Jateng dan DIY. Nasmoco kini sudah memiliki 24 outlet resmi dan 14 outlet kecil yang menyebar.

“Ini bukan untuk gagah-gagahan, tapi untuk mendekatkan diri ke konsumen. Web kami juga punya aplikasi Nasmoco. Bahkan, dalam perkembangan Nasmoco Holding Company sudah go public,” jelas Fatrijanto.

Sementara itu, selama pameran berlangsung pengunjung berkesempatan mendapatkan spesial program Kejutan 58th Nasmoco serta promo Toyota Hadiah Ramadhan (THR). Pelanggan Nasmoco yang melakukan pembelian Toyota periode April-Juni 2019 berkesempatan mendapatkan grand prize 1 New Alphard, 3 New Fortuner dan 9 Kijang Innova.

Tak hanya kemudahan pembelian, Nasmoco juga menyediakan layanan aftersales seperti fasilitas free Dry Wash bagi pengunjung yang menggunakan mobil Toyota dan mengunjungi booth service, serta voucher diskon untuk Technical Check-Up serta oli TMO. (ang)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.