Mobil Formula UNS Siap Berlaga di Jepang

Dalam kompetisi tersebut menuntut para mahasiswa untuk merancang, mendesain, dan memproduksi sebuah mobil balap formula. 

SOLO – Mobil besutan mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo akan bertanding di kompetisi Student Formula Japan, September mendatang. Sebanyak 15 mahasiswa dari Teknik Fakultas Teknik UNS turut andil dalam proyek ini.

Launching mobil formula UNS, Kamis (23/8/2018). Foto: metrojateng.com

“Kita Tim Bengawan Formula Student UNS merupakan tim yang dibentuk untuk mengikuti kompetisi Student Formula Japan,” Ketua Tim Bengawan Formula Student UNS, Farlian Rizky Sinaga saat ditemui di sela-sela launching mobil, Kamis (23/8/2018).

Farlian menjelaskan kompetisi diadakan oleh Society of Automotive Engineer (SAE) Jepang yang merupakan bagian dari Society of Automotive Engineer (SAE) Internasional. Dalam kompetisi tersebut menuntut para mahasiswa untuk merancang, mendesain, dan memproduksi sebuah mobil balap formula.

Pada pelaksanaan kompetisinya, penilaian tidak hanya meliputi aspek perfoma mobil. Tim juga dituntut dapat mengorganisir seluruh proses pembuatan mobil. Di samping pembuatan mobil yang penuh implementasi ilmu teknik, tim harus dapat mempresentasikan desain yang inovatif dan kreatif serta perencanaan pembiayaan yang baik dengan memperhatikan nilai jual dari sebuah produk.

Launching mobil yang diadakan di Lembah Teknik UNS tersebut dihadiri oleh Pj Sekda Solo, Untara dan Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama, Widodo Muktiyo.

Launching tersebut sekaligus sebagai promosi sponsor yang telah bekerja sama dengan tim untuk mengikuti kompetisi Student Formula Japan 2018.

“Kita berharap UNS menang ya dan dapat mengharumkan nama bangsa, keikutsertaan UNS di ajang Student Formula ini bukan kali pertamannya, namun sebelumnya UNS juga pernah mengirimkan mahasiswa untuk mengikuti kompetisi yang sama,” ujar Widodo Muktiyo. (MJ-25)

Ucapan Lebaran 1440
Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.