Mobil Damkar Kecelakaan di Turunan Silayur, Seorang Petugas Tewas

Mobil tersebut baru saja mengambil air di Mijen dan sempat menabrak trotoar hingga akhirnya terguling

SEMARANG – Seorang petugas tewas setelah mobil Damkar bernopol H 9591 PS yang ia tumpangi terguling di turunan Jalan Prof Hamka, Silayur, Ngaliyan, Minggu (26/8/2018), pukul 02.00 WIB dini hari.

Proses evakuasi mobil damkar yang mengalami kecelakaan di Silayur, Minggu (26/8/2018) dini hari. Foto: metrojateng.com/istimewa

Korban tewas bernama Thoriq Al Kamal (26) warga Kampung Karanganyar, Semarang. Tubuhnya tergencet bodi mobil sehingga sempat kesulitan untuk dievakuasi.

Kasatlantas Polrestabes Semarang AKBP Yuswanto Ardi menyebut korban tewas seketika di lokasi kejadian akibat mengalami luka pada kepala dan patah tulang panggul.

“Karena yang bersangkutan dudu di kursi paling belakang sehingga badannya sempat tergencet,” kata Yuswanto, saat dikonfirmasi wartawan.

Ia mengidentifikasi bahwa mobil damkar itu dikendarai oleh Surono Agung Nugroho. Semula, mobil bergerak dari selatan usai mengambil pasokan air bersih di Mijen.

Setelah itu, sopir damkar melihat kondisi jalan turunan Silayur curam. Mobilnya kemudian berjalan tidak beraturan dan langsung banting setir kanan.

Karena hilang kendali, kata Yuswanto, sopir lalu banting setir ke kiri hingga menabrak trotoar. Bodi mobil Damkar terguling di ruas jalan tersebut.

Ia bilang ada lima penumpang yang ada di dalam mobil nahas tersebut. Empat orang terluka ringan. Tetapi Thoriq Al Kamal yang duduk paling belakang meregang nyawa.

“Satu korban tewas, dan empat petugas lainnya mengalami luka ringan,” jelasnya.

Empat korban luka itu masing-masing M. Alim Amirulah (23) warga Mangkang Wetan, Krajan Tugu, Semarang, Dimas Ibrahim (22) warga Ngaliyan Semarang, Wawan Heri S (51) warga Mangkang Wetan, Tugu, Semarang, serta sopir Surono Agung Nugroho (37).

Yuswanto masih mengumpulkan keterangan saksi termasuk petugas yang selamat. “Kami masih periksa saksi termasuk sopir. Untuk penyebabnya belum diketahui,” tuturnya. (far)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.