Mirna Ingin Kendal Makin Dikenal sebagai Permata Pantura

Kirab budaya dan potensi Kendal sengaja dilaksanakan di Kecamatan Boja untuk lebih mendekatkan ke  masyarakat di wilayah pinggiran. 

KENDAL – Guna mengenalkan potensi dan budaya dari 20 kecamatan di Kabupaten Kendal, Bupati Mirna Annisa ikut parade dan kirab budaya dengan naik kereta kencana, Sabtu (25/8/2018). Tidak hanya budaya Kabupaten Kendal saja yang ditampilkan, lima kesenian tradisional dari daerah sekitar Kendal ikut menyemarakkan kirab budaya ini.

Bupati Mirna Annisa menyapa warga yang menyaksikan Kirab Budaya Kabupaten Kendal di Kecamatan Boja, Sabtu (25/8/2018). Foto: metrojateng.com/edi prayitno

Kirab budaya dan potensi Kendal sengaja dilaksanakan di Kecamatan Boja untuk lebih mendekatkan ke  masyarakat di wilayah pinggiran.

Bupati Mirna Annisa bahkan ikut kirab dan karnaval budaya yang mengusung tema “Kendal Bermartabat Permata Pantura” dengan menggunakan kereta kencana. Mengenakan pakaian karya anak muda Kendal bupati menyapa warga yang sudah berjajar sepanjang jalan utama Boja-Sukorejo. 

Mirna Annisa mengatakan bahwa model baju yang ia kenakan juga menggambarkan slogan Kendal yakni sebagai Permata Pantura. “Baju ini sebagai perwujudan dari slogan Kendal untuk menjadi Permata Pantura. Makanya banyak hiasan permata di baju saya dan ini juga hasil desain murni dari anak muda Kendal,” ungkap Mirna Annisa.

Kesenian yang ditampilkan bermacam-macam mulai dari jaran lumping, barongan, kuntulan dan lainnya. Ketua panitia pelaksana karnaval, Dwiyanto mengatakan karnaval budaya di Kecamatan Boja menjadi kebanggaan warganya untuk bisa memeriahkan dan menyambut kegiatan ini dengan meriah.

“Kita berharap dengan parade budaya  bisa menggairahkan kembali budaya  lokal kabupaten Kendal,” jelasnya.

Selain penampilan kesenian dan kebudayaan dari 20 kecamatan se-kabupaten Kendal parade budaya ini juga diikuti lima daerah tetangga, yakni Kota Pekalongan, Kabupaten Batang, Kabupaten Semarang dan Kota Semarang serta Kabupaten Demak. (MJ-01)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.