Miris! Balita Tiga Tahun Ditelantarkan di Tengah Kebun

Balita yang ditemukan warga di tengah kebun kini dirawat di RS Pandan Arang, Boyolali. Foto: metrojateng.com/MJ-07
Balita yang ditemukan warga di tengah kebun kini dirawat di RS Pandan Arang, Boyolali. Foto: metrojateng.com/MJ-07

BOYOLALI – Seorang balita berumur tiga tahun ditemukan di kebun warga Dukuh Cepit RT 04/05, Desa Ngargorejo, Kecamatan Ngemplak, Boyolali Kamis (25/6). Saat ditemukan, bocah perempuan itu dalam kondisi menangis. Gadis kecil itu kemudian dibawa ke rumah sakit karena kondisinya lemas.
Belum diketahui identitas balita tersebut. Petugas kepolisian masih berupaya mencari asal usul bayi dan keberadaan keluarganya. Kini, balita tersebut dirawat di RSUD Pandan Arang, karena mengalami dehidrasi dan demam.
Kepala Dusun (Kadus) II Desa Ngargorejo, Wiyadi, mengatakan bayi itu ditemukan warga disebuah kebun, sekitar satu kilometer dari Waduk Cengklik, Kecamatan Ngemplak. Saat ditemukan sekitar pukul 10.00, anak itu terus menangis. “Anak ini terus menangis sambil menutupi matanya. Oleh warga kemudian dibawa ke rumah saya,” kata Wiyadi di RSUD Pandan Arang, Boyolali.
Pihaknya sudah meminta warga untuk mengecek ke tetangga desa. “Siapa tahu ada yang kehilangan anaknya,” imbuh dia.
Kondisi bocah itu terlihat sangat lemas. Kemudian dibawa ke RSI Banyubening. Dari sana, dirujuk ke RSUD Pandan Arang, Boyolali. Hingga di RSUD, anak perempuan itu masih terus menangis dan menutupi matanya.
Menurut dokter jaga IGD RSUD Pandan Arang, balita tersebut mengalami dehidrasi dan tubuh sedikit demam. Bocah itu pun mendapatkan perawatan intensif dan diinfus. Sekitar pukul 15.00, dia baru bisa ditenangkan kemudian tertidur. (MJ-07)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

− 2 = 1

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.