Minus Septian David, PSIS Optimistis Curi Poin di Kandang Bali United

Shopee Liga 1 2019

Pelatih Jafri Sastra memastikan timnya bakal baik-baik saja meski minus Septian David Maulana.

BALI – PSIS Semarang berambisi mencuri poin saat menyambangi markas Bali United dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019. Tapi, absennya Septian David Maulana berpotensi mereduksi kekuatan skuad Mahesa Jenar.

Septian David Maulana harus melewatkan pertandingan melawan Bali United. Foto: metrojateng.com

PSIS akan meladeni Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Sabtu (22/6) sore. Menghadapi tim peringkat dua tersebut, Mahesa Jenar dipastikan tidak bisa menampilkan bintang mereka, Septian David Maulana yang terserang demam jelang keberangkatan ke Pulau Dewata.

Kehilangan pemain yang sudah mengoleksi dua gol itu jelas menjadi kerugian bagi tim Kota Lunpia. Tapi, pelatih Jafri Sastra memastikan timnya bakal baik-baik saja meski minus Septian David Maulana.

“Septian David tidak cukup fit untuk pertandingan besok. Tapi itu bukan masalah besar bagi kami karena semua pemain PSIS disiapkan untuk bertarung di kompetisi. Jadi ketika ada yang berhalangan, pemain lain sudah siap menggantikan,” kata Jafri pada sesi prematch conference, Jumat (21/6/2019).

Pelatih asal Padang itu juga memuji kualitas lawan yang dihuni pemain-pemain bintang. “Bali United punya pemain-pemain kelas atas di Liga 1. Mereka juga melakukan perombakan cukup signifikan musim ini. Tapi kami datang untuk mengambil poin di sini,” Jafri menegaskan.

Sementara, bek Rio Saputro secara khusus bakal memberi perhatian ekstra terhadap bomber Laskar Serdadu Tridatu, Ilija Spasojevic. Menurutnya, pemain naturalisasi itu memiliki kemampuan komplit sebagai seorang striker.

“Bali United memiliki banyak pemain bintang, tapi menurut saya Spasojevic yang paling berbahaya. Dia sangat kuat dalam duel udara dan sangat bagus saat menahan bola,” kata dia.

“Hasil positif di kandang Persebaya memberi tambahan motivasi bagi kami dan PSIS juga siap mencuri poin dari Bali United,” tandasnya.

Hingga pertandingan ketiga Shopee Liga 1 musim ini, Bali United sukses menyapu bersih kemenangan dan bercokol di posisi runner up dengan poin 9. Sedangkan PSIS menghuni peringkat 10 dengan koleksi empat poin. (twy)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.