Minimalisir Kecelakaan Selama Mudik, Pemprov Jateng Sediakan Angkutan Mudik Gratis

?

Guna mengurangi tingkat kecelakaan pemudik yang memakai speda motor, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah bekerja sama dengan Jasaraharja gelar mudik gratis, Kamis (22/6). Mudik ini diikuti oleh sekitar 750 orang pemudik dengan belasan kota tujuan.

Ada 12 Kota tujuan, diantaranya Malang, Blitar, Situbondo, Pacitan, Madiun, Jember, Surabaya, Majenang, Jakarta, Sukabumi, Bandung, dan Serang. Pelepasan mudik gratis ini dilakukannya oleh Sementara Daerah (Sekda) Jateng, Sri Puryono didampingi oleh Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono, Ketua DPRD Jateng, Rukma Setyabudi, serta Direktur Umum dan SDM Jasaraharja Pusat, Winarto.

“Kendaraan sudah kita siapkan, kondisi kendaraan sudah kita cek semua, layak jalan, mereka mudah mudahan selamat sampai tujuan, bertemu dengan keluarga dan besuk bisa kembali lagi bekerja,” ujar Sri usai melakukan pelepasan.

Mudik gratis ini sudah menjadi kegiatan rutin Pemerintah Provinsi Jawa Tengah setiap tahunnya. Ini merupakan kali ke-10 diselenggarakannya mudik gratis bertajuk “Mudik Bareng Guyub Rukun”.

“Setiap tahunnya meningkat, Secara keseluruhan ini meningkat 28,5 % dibanding tahun lalu, tahun lalu sekitar 600 sekian sekarang 750 orang, semoga kedepan semakin meningkat, semakin banyak yang ikut mudik gratis masyarakat akan semakin senang, karena lebaran ini adalah milik kita bersama,” tukas Sri.

Sementara itu, salah satu pemudik asal Boyolali, Rusminah mengaku senang bisa mengikuti progam mudik gratis ini. Ia juga merasa terbantu dengan disediakannya kendaraan oleh panitia mudik gratis ini.

“Ya alhamdulillah biasanya pulang naik kendaraan milik sendiri ini sudah disediakan, capek juga, ini sangat membantu mas,” pungkasnya. (fen)

Bus pengangkut pemudik berangkat dari halaman Kantor Gubernur Jawa Tengah, Kamis (22/6).

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

62 + = 65

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.