Minibus Tabrak Truk di Tol Batang-Semarang, Satu Penumpang Tewas

Benturan keras mengakibatkan satu penumpang bernama Saeful Rohman warga RT  5 RW 3 Desa Rowokembu Kecamatan Wonopringgo Kabupaten Pekalongan tewas seketika.

BATANGRuas tol Batang-Semarang memakan korban. Satu orang tewas dan dua penumpang lainnya terluka setelah mobil travel L300 menghantam truk di kilometer 379 Desa Gringsing Batang, Senin (12/5/2019) pagi.

Petugas melakukan penjagaan di lokasi kecelakaan truk dan minibus di Tol Batang-Semarang. Foto: metrojateng.com/edi prayitno

Kecelakaan terjadi saat mobil travel bernomor polisi G 8617 FA yang melaju dari arah barat mencoba mendahului truk tronton BE 8257 UX dari sebelah kanan. Diduga sopir minibus Rifqi Rismanto warga Jait RT 2 RW 2 Desa Tanjungsari Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan mengantuk dan tidak bisa menguasai laju kendaraan.

Akibatnya minibus oleng ke kiri dan menabrak bagian belakang truk tronton yang dikemudikan Susianto warga RT  1 RW 1 Desa Tambah Kecamatan Gading Kabupaten Pringsewu Lampung.

Kondisi mobil minibus yang menabrak truk di Tol Batang-Semarang. Foto: metrojateng.com/edi prayitno

Benturan keras mengakibatkan satu penumpang bernama Saeful Rohman warga RT  5 RW 3 Desa Rowokembu Kecamatan Wonopringgo Kabupaten Pekalongan tewas seketika.

Sopir truk mengatakan, minibus mencoba menyalip namun oleng ke kiri dan menabrak bagian belakang truk. “Minibus sempat terguling usai menabrak truk hingga riingsek,” katanya.

Minibus tujuan Solo ini selain membawa muatan barang dagangan baju dan pakaian juga membawa empat penumpang. Sopir minibus dan satu penumpang lainnya luka parah.

Korban luka dan meninggal dunia saat ini masih dalam penangananan petugas medis Rumah Sakit Islam Weleri Kendal. (MJ-01)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.