Minat jadi Ketua KONI Semarang? Ini Syaratnya

Bakal calon setidaknya mengantongi 25 persen surat dukungan atau setidaknya didukung oleh 13 pengkot cabor.

SEMARANG – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Semarang sudah menetapkan persyaratan khusus untuk calon ketua umum yang akan memimpin organisasi lima tahun ke depan. Suksesor Ikhwan Ubaidillah wajib mengantongi minimal 25 persen surat dukungan.

Masa kepengurusan KONI Kota Semarang periode 2015-2019 segera berakhir.

Masa kepemimpinan Ikhwan Ubaidillah sebagai Ketua Umum KONI Kota Semarang periode 2015-2019 segera berakhir. Wakil Ketua I, Heru Supriyono menegaskan mempersilakan masing-masing Pengurus Kota (Pengkot) cabang olahraga (cabor) untuk mengusulkan calon.

“Sekarang sudah dibentuk tim penjaringan bakal calon Ketua Umum KONI Kota Semarang. Kami terbuka kepada siapa saja yang ingin mencalonkan diri, tentunya harus memenuhi persyaratan wajib yang sudah ditetapkan,” katanya, Kamis (11/4/2019).

Persyaratan itu di antaranya, bakal calon setidaknya mengantongi 25 persen surat dukungan atau setidaknya didukung oleh 13 pengkot cabor. Surat dukungan juga sudah dibagikan kepada 52 pengkot cabor yang nantinya akan menjadi votter pada saat pemilihan.

Selain itu, lanjut Heru, bakal calon setidaknya punya pengalaman sebagai pengurus inti KONI (pusat/daerah/kota) dan pengurus Pengprov atau Pengkot Cabor.

“KONI ke depan punya beban berat karena harus bisa melahirkan atlet-atlet nasional. Kita harus bisa wujudkan Semarang sebagai Kota atlet. Kami berharap kepengurusan mendatang bisa bekerja secara profesional,” imbuh Heru.

Sementara, Sekretaris Tim Penjaringan Calon Ketua Umum KONI Kota Semarang, Agus Hermanto mengimbau agar Pengkot Cabor bisa segera menyelesaikan reorganisasi, sehingga punya hak suara dalam pemilihan nanti. “Masih ada yang belum membentuk kepengurusan baru. Kami juga siap memfasilitasi kalau memang ada kendala,” tandasnya.

Pemilihan Ketua Umum KONI Kota Semarang periode 2019-2023 akan dilaksanakan pada saat Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot), 27 April mendatang. Saat ini sudah dibuka posko di Kantor KONI Kota Semarang untuk pengambilan dan pengembalian formulir pendaftaran bakal calon. (twy)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.