Meski Puasa, Pelayanan PNS Magelang Dilarang Kendor

image
Walikota Magelang Ir Sigit Widyoninditosaat memimpin apel hari Senin (6/6)di halaman belakang gedung Pemkot Magelang.(foto: ch kurniawati)

MAGELANG – Walikota Magelang, Sigit Widyonindito, meminta seluruh pegawai di jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang agar tetap memberi pelayanan yang baik kepada masyarakat selama bulan suci Ramadhan. Sebagai abdi negara dan masyarakat, PNS wajib mengedepankan pelayanan kepada masyarakat dengan baik, meskipun sedang menjalankan ibadah puasa.
    “Saya minta pelayanan kita tidak boleh kendur, walaupun sedang puasa. Justru, momen ini bisa menjadi motivasi kita untuk mencari amal kebaikan,” kata Sigit saat memimpin apel pagi karyawan Pemkot, di halaman belakang Kantor Walikota Magelang, Senin (26/6).
    Ia menilai, ibadah puasa merupakan ujian bagi umat muslim khususnya dalam mengendalikan hati dengan baik. Selain itu juga dituntut untuk berfikir positif kepada siapapun, tetap ikhlas dan tanggung jawab saat menjalankan pekerjaan.
    Sigit juga mengingatkan agar jam kerja juga harus dipatuhi. “Jangan karena sedang puasa, datang ke kantor jadi malas-malasan. Mari laksanakan tugas dan tanggung  jawab dengan tetap memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” ujarnya.
    Seperti diketahui, selama bulan puasa jam kerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemkot Magelang akan dikurangi.  Hal itu merujuk Surat Edaran (SE) Walikota Magelang Nomor 850/252/330 tentang jam kerja PNS selama Ramadhan 1437 H.
    Asisten Humas, Perlengkapan dan Umum Sekretaris Daerah Kota Magelang Aris Wicaksono mengatakan, pengurangan jam tersebut efektif mulai 1 Ramadhan, Senin (6/6).
    Ia menerangkan, pada hari biasa PNS wajib masuk kerja pukul 07.00 hingga 15.30. Di bulan Puasa ini diundur mulai pukul 08.00 dan pulang sampai 15.30 WIB.
    Sementara untuk hari Jumat, jam kerja juga dikurangi satu jam. Awal masuk kerja mulai pukul 08.00 WIB dan pulang pukul 11.00 WIB. Jika ditotal para pegawai dikurangi 5 jam dalam bekerja selama lima hari kerja.
    Aris mengatakan, kebijakan pengaturan jam kerja ini diberlakukan untuk memberikan toleransi kepada PNS Muslim yang sedang menjalankan ibadah Puasa. Pengurangan ini berlaku bagi semua pegawai Pemkot maupun karyawan BUMD Kota Magelang. (MJ-24)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

9 + = 16

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.