Meski Hanya Tiga Kursi, Hanura Jadi Alternatif Kendaraan Cabup Kudus

Ilustrasi

KUDUS – Partai Hanura Kabupaten Kudus boleh jadi hanya punya tiga kursi di DPRD, dan tidak dapat mengusung calon bupati dalam Pilbup Kudus 2018. Namun, partai ini cukup banyak diminati untuk kendaraan alternatif pencalonan.

Buktinya, ada empat nama yang telah mendaftar bakal calon bupati Kudus melalui Partai Hanura. Mereka adalah Sri Hartini, Akhwan, Umar Ali, dan Djoni Raharja.
Ketua Tim Penjaringan Bacabup DPC Hanura Kabupaten Kudus, Sutriyono memaparkan bahwa proses penjaringan dilakukan secara selektif, utamanya dilihat dari elektabilitas bakal calon.
“Pertimbangan yang terpenting itu elektabilitasnya. Karena partai kami ini hanya punya tiga kursi di dewan,” kata Sutriyono, Kamis (17/8) petang.
Dia menuturkan, keempat nama yang telah mengumpulkan berkas pendaftaran akan dilakukan verifikasi internal sebelum selanjutnya dikirimkan ke DPD Hanura Jawa Tengah.
“Kami juga akan mengadakan uji visi misi di antara para bakal calon,” katanya. Perihal rekomendasi, pihaknya menyerahkan mekanisme kepada DPP Hanura.
“Untuk itu, para bakal calon supaya dapat mengikuti mekanisme partai,” tandasnya.(MJ-23)
Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

18 + = 19

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.