Meriahnya Karnaval Pramuka di Purwokerto

Sebanyak 27 kwartir ranting unjuk kemampuan untuk menghibur para penonton.

BANYUMAS – Ribuan orang memadati sepanjang jalan Jenderal Sudirman, Purwokerto, Sabtu (8/9/2018). Mereka menunggu atraksi peserta karnaval kreasi Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Banyumas.

Salah satu atraksi yang ditampilkan dalam Karnaval Pramuka Kwarcab Banyumas, Sabtu (8/9/2018). Foto: metrojateng.com

Sebanyak 27 kwartir ranting unjuk kemampuan untuk menghibur para penonton. Meski panas, mereka rela berdesakkan sekadar melihat kemampuan para anggota Pramuka.

Karnaval yang dinahkodai oleh Agus Nur Hadie itu, digelar dalam rangka Hari Pramuka ke-57 sekaligus HUT Kemerdekaan ke-73 RI. Karnaval tersebut, melibatkan lebih dari 3.000 Pramuka, dari tingkatan penggalang, penegak, pandega dan pembina.

Ketua Kwarcab Banyumas, Achmad Supartono mengatakan, karnaval menampilkan berbagai keterampilan Pramuka mulai dari senam semaphor, senam tongkat, hingga Lengger. “Peserta diberangkatkan dari Gedung Bioskop Rajawali dan finis di Alun-alun Purwokerto,” katanya.

“Pada karnaval ini Pramuka bukan sekadar baris-berbaris tetapi juga menampilkan berbagai kecakapan yang dimiliki,” imbuhnya.

Pj Bupati Banyumas Budi Wibowo bangga dengan generasi Pramuka Banyumas. Bahkan, kegiatan tersebut turut didukung oleh camat, hingga pemerintah desa. (MJ-27)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.