Menunggu Kontribusi Marini Jr

Marini dengan cepat menyatu dalam skema permainan PSIS meski baru empat kali berlatih bersama Hari Nur Yulianto cs.

MAGELANG – Claudir Marini Junior bakal menjadi sorotan di gelaran Piala Presiden 2019. Kontribusi striker 26 tahun itu diharapkan bisa membantu PSIS Semarang lolos dari fase grup.

Claudir Marini Jr ditunggu aksi-aksinya bersama PSIS di Piala Presiden. Foto: metrojateng.com/tri wuryono

Marini Jr hanya butuh waktu empat hari untuk meyakinkan tim pelatih agar memberi rekomendasi. Senin (4/3) kemarin, eks Padideh FC tersebut resmi teken kontrak dan menjadi bagian skuad Mahesa Jenar selama semusim ke depan.

Ekspektasi tinggi disematkan pada Marini Jr. Setidaknya dia bisa menyamai atau bahkan melebihi pencapaian penyerang PSIS musim kemarin, Bruno Silva. Striker yang kini berkarir bersama Al Ain Arab Saudi itu sukses mengemas 16 gol dan 9 assist di Liga 1 2018.

CEO PSIS Yoyok Sukawi tak ingin striker barunya terbebani dengan ekspektasi berlebihan. “Marini tipikal striker pekerja keras. Tak ada target berapa gol yang harus dia buat, yang penting PSIS menang,” tegasnya.

Proses adaptasi Marini sejauh ini juga nyaris tanpa kendala. Dia dengan cepat menyatu dalam skema permainan PSIS meski baru empat kali berlatih bersama Hari Nur Yulianto cs.

“Jangan buru-buru menilai Marini. Dia masih dalam proses adaptasi. Secara permainan tidak ada masalah, hanya kondisi kebugarannya belum mencapai level terbaik,” kata Wahyoe ‘Liluk’ Winarto, GM PSIS.

Kesempatan Marini untuk unjuk gigi bakal tiba saat PSIS memainkan laga perdana di Piala Presiden melawan Persipura Jayapura, Rabu (6/3) malam. Dia akan bersama kompatriotnya asal Brasil, Wallace Costa yang kemungkinan juga bakal menjalani debut untuk Mahesa Jenar. (twy)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.