Menthok Slenget ala Hotel Atria Magelang, Pedesnya Kebangeten

Menthok Slenget
?

MAGELANG – Hotel Atria Kota Magelang kembali menghadirkan promo menu selama bulan januari-Februari 2017. Kali ini, hotel yang berada di jalan Jendral Sudirman 42 Kota Magelang ini, menghadirkan menu dengan bahan dasar unggas Menthok. Dari bahan ini, dibuat beberapa menu yang bercita rasa pedas.

 Yang menjadi andalan adalah menu Menthok Slenget yang bercita rasa pedas, manis dan gurih. Makanan khas asal Turi Sleman ini sengaja dihadirkan karena tidak lepas dari selera orang Magelang yang suka pedas. 

 Chef Hotel Atria, Wahyu Aji Priyambodo  mengatakan, Menthok Slenget diracik dengan bumbu rempah-rempah khas nusantara, seperti jahe, kunir, bawang merah dan bawang putih di padu dengan santan kental. “Yang tidak ketinggalan cabe rawit sebagai ciri khas menthok Slenget,” katanya.

 Dipilihnya menu dengan bahan dasar menthok, menurut Aji yang didampingi PR Hotel Atria, Sheilla Widyaningsih, Senin (16/1) karena di Magelang mudah ditemukan menthok. 

 Menthok Slenget sebagai menu Hotel atria, dijamin akan membuat ketagihan.”Tentunya pasti ketagihan karena cita rasanya daging yang lembut dan aroma rempahnya yang sangat kuat,” katanya.

 Untuk satu posri Menthkok Slenget diabndrol dengan harga Rp48.000,-. Selain Mernthok slenget juga disajikan menu rica-rica menthok dengan bumbu alam rica Manado. “Jadi bumbunya tidak di tumbuk tapi diiris seperti rica-rica Manado,” terang Aji.

 Kemudian ada Menthok goreng yang dipadu dengan sambal kosek yang super pedas. Dijamin pecinta kuliner yang suka sensasi rasa pedas akan menemukan kepuasan sambal disini.

 Menyertai menu Menthok, disajikan pula minuman Minty Watermelon, yang merupakan minuman segar terdisi dari buah semangka segar, sirup mint, lemon dan orange juice. 

 Untuk pacitan atau camilan dalam bahasa Jawa, Atria Hotel juga menyuguhkan makanan dengan bahan dasar singkong. Dari singkong diobuat Cassava Bitterballen, domana singkong dipadu dengan potongan keju mozarella didalamnya dan saat dinikmati selagi hangat akan meleleh di mulut . Hidangan ini dilengkapi dengan saus daging pedas dan saus keju. “Kita bandrol dengan Rp40.000/porsi,” katanya.

 Menu lain adalah Cassaza sambal Roa atau singkong goreng keju dikombinasikan dengan sambal roa dan di ditemani segelas kopi tubruk atau teh. Harganya Rp35 ribu/porsi.

 Aji menjelaskan, sambal Roa merupakan sambal khas dari Manado Sulawesi Utara. Sambal ini terbuat dari bahan dasar ikan roa yang hanya bisa ditemukan di laut Sulawesi dan kepulauan Maluku.(MJ-24)

  

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

73 + = 81

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.