Menjemput Fajar di Puncak Bromo

Udara dingin dan semilir angin sembari menunggu merekahnya sang surya menjadi sensasi berbeda

BERWISATA alam di Gunung Bromo, Pasuruan, Jawa Timur bisa dinikmati dari atas pananjakan dua kawasan wisata Gunung Bromo. Dari puncak ini, hamparan padang rumput di sekitar Gunung Bromo dan matahari terbit berwarna keemasan dari arah timur bisa dilihat dengan gamblang.

Wisatawan berfoto di puncak penanjakan 2 dengan background Gunung Batok.

Udara dingin dan semilir angin sembari menunggu merekahnya sang surya menjadi sensasi berbeda dari yang lainnya. Untuk menikmati sunrise di Gunung Bromo, wisatawan harus bangun pagi, dan berkendara selama kurang lebih 30 menit menuju puncak penanjakan dua, yang berlokasi di kawasan Konservasi Gunung Bromo.

Tak hanya menyajikan sunrise yang indah, berkeliling Gunung Bromo dengan menggunakan kendaraan khusus yakni jeep milik warga setempat, juga menambah pengalaman off road di hamparan pasir bagi para wisatawan. Dengan menyewa satu unit jeep seharga Rp 500.000, kendaraan ini bisa mengangkut hingga 8 orang.

Terdapat tiga pemberhentian yang ditawarkan, di antaranya savana atau Bukit Teletabies, Pasar Berbisik, dan Gunung Batok. Ketiga lokasi tersebut berdekatan dan memiliki karakter yang berbeda dan cocok untuk berswafoto.

Pengunjung mengendarai kuda di hamparan pasir berbisik yang berlokasi di area konservasi Gunung Bromo.

Salah satu wisatwan asal Thailand, Wanna (30) mengaku senang bisa melihat sunrise secara langsung. Menurutnya pengalaman melihat dan merasakan langsung dinginnya udara di Bromo menjadi pengalaman pertamanya datang ke Indonesia.

“Saya baru pertama kali datang ke sini, dan saya sangat senang bisa diberi kesempatan mengunjungi Gunung Bromo dengan keindahan sunrice yang indah ini,” ujarnya dalam bahasa Thailand.

Gunung Bromo memiliki ketinggian 2.329 mdpl, yang tergolong masih aktif. Gunung ini dihuni oleh suku Tengger dan merupakan salah satu lokasi ibadah umat Hindu. (MJ-25)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.