Menjelang Pilpres, Lindu Aji Dukung Polri Tangkal Hoaks

Situasi politik menjelang Pilpres 2019 rentan polemik. Salah satunya adalah penyebaran pernyataan yang mengandung unsur ujaran kebencian dan hoaks.

Foto: Anggota Lindu Aji saat berkumpul menghadiri sosialisasi bahaya hoaks bersama Polri di Lamper Tengah. (Foto: Fariz Fardianto/metrojateng.com)

 

SEMARANG – Pemilihan Presiden (Pilpres) yang kurang dua bulan lagi membuat aparat kepolisian bergerak cepat dengan menggandeng sejumlah ormas di Semarang. Salah satunya ormas Lindu Aji untuk menangkal ujaran kebencian dan berita bohong (hoaks).

 

Perwakilan tim Mabes Polri menyambangi markas Lindu Aji Semarang Selatan di Jalan Lamper Tengah X. Mereka menyosialisasikan bahaya hoaks di hadapan para anggota Lindu Aji.

 

Ketua Lindu Aji Semarang Selatan, Ponco Agung Samudro menekankan bahwa penggunaan media sosial harus difungsikan dengan baik. Termasuk memahami sebaran konten berita yang dapat dipercaya kebenarannya.

 

“Kami juga ikut menjaga Kamtibnas sekaligus menangkal ujaran kebencian dan sebaran hoaks selama Pemilu 2019,” tuturnya, Jumat (8/2/2019).

 

Tak lupa pula, ia bersama para anggotanya melakukan pembacaan deklarasi dukungan terhadap kelancaran pemilu serta penolakan terhadap hoaks dan ujaran kebencian.

 

Untuk menjaga situasi Semarang agar tetap kondusif dan aman, ia mengimbau agar anggotanya yang menerima informasi perku dicek terlebih dahulu kebenarannya. Kemudian dianalisa mendalam hingga akhirnya sampai pada kesimpulan.

 

Seperti diketahui, Pemilu serentak akan dimulai 17 April nanti. Mulai coblosan Pilpres, Pileg DPD, DPR RI, DPRD propinsi dan kabupaten kota akan dimulai serentak di 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah. (far)

 

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.