Menjamu Persikaba, Suporter PPSM bakal Pakai Batik

Liga 3 Jateng

Komisi Disiplin (Komdis) PSSI Jateng menghukum suporter PPSM Sakti tidak boleh hadir di stadion selama satu tahun, baik home maupun away.

MAGELANG – Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan PPSM Sakti Magelang mengimbau agar para penonton mengenakan pakaian batik saat menjamu Persikaba Blora pada lanjutan Liga 3 Jateng di Stadion Moch Soebroto, Minggu (4/8).

Panpel PPSM Sakti memberi keterangan berkaitan persiapan menjamu Persikaba Blora. Foto: metrojateng.com/ch kurniawati

“Sifatnya imbauan saja, yang penting motif batik. Boleh kaos boleh hem,” kata Ketua Panpel, Edi Dayun Purnomo saat jumpa pers, didampingi jajaran pengurus PPSM Sakti.

Didan, panggilan akrabnya mengemukakan, hal itu dilakukan untuk menyikapi sanksi yang dijatuhkan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI Jateng, yang menghukum suporter PPSM Sakti tidak boleh hadir di stadion selama satu tahun, baik home maupun away. Hukuman tersebut merupakan imbas ribut-ribut suporter di Stadion Karang Birahi Brebes, 21 Juli 2019 silam.

“Kita sikapi hukuman itu dengan bijaksana saja dengan gerakan sosial, karena terus terang hukuman itu dijatuhkan tanpa ada konfirmasi dulu dengan kami. Tiba-tiba sanksi sudah dijatuhkan,” ujarnya.

Untuk kegiatan ini, Didan mengaku sudah koordinasi dengan Asprov dan operator Liga 3. “Dikatakan tidak masalah karena yang penting ada ID resmi dari PSSI Jateng,” imbuhnya.

Imbauan kepada penonton untuk mengenakan batik, menurut Didan, merupakan dukungan kepada PPSM sakti agar bisa terus melaku di lanjutan Liga tiga zona Jateng.

Untuk laga kontra Persikaba, Panpel PPSM  menyediakan 6 ribu lembar tiket. Jumlah tenaga keamanan yang nantinya dikerahkan sebanyak 120 personel, ditambah 20 personel TNI dan juga keamanan dari internal. (MJ-24)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.