Menjamu Persib, Panpel PSIS Siapkan 15 Ribu Tiket

Untuk harga tiket ada sedikit perubahan karena panpel membuka tribun VIP seharga Rp 100 ribu.

SEMARANG – Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan PSIS Semarang menyiapkan 15.000 lembar tiket saat menjamu Persib Bandung. Tak ada kuota untuk Bobotoh–suporter Persib–yang masih menjalani hukuman Komite Disiplin (Komdis) PSSI.

Dukungan suporter dibutuhkan PSIS saat menjamu Persib Bandung, Minggu (18/11). Foto: metrojateng.com/tri wuryono

PSIS bakal kedatangan Persib Bandung di pekan ke-31 Liga 1, Minggu (18/11) sore. Laga yang dipentaskan di Stadion Moch Soebroto Magelang tersebut akan menjadi penentu langkah skuad Mahesa Jenar di kompetisi kasta tertinggi.

Pertandingan ini diprediksi menyedot ribuan pendukung tuan rumah untuk membirukan stadion. Karenanya, panpel akan menambah tiket dan personel keamanan.

“Seperti laga melawan Arema yang berlangsung hari Minggu, kami memperkirakan animo penonton pertandingan lawan Persib besok juga tinggi. Kami akan menambah jumlah tiket menjadi 15 ribu lembar,” kata Wakil Ketua Panpel PSIS, Pujianto, Kamis (15/11/2018).

Pada laga kontra Arema FC, Minggu (4/11), sebanyak 19.825 penonton memadati Stadion Moch Soebroto. Angka tersebut sekaligus menjadi rekor jumlah penonton laga home PSIS musim ini, melebihi jumlah penonton saat menjamu Persija Jakarta di Stadion Sultan Agung Bantul sebanyak 18.600.

“Kami mengimbau agar teman-teman yang ingin menonton bisa lebih cepat membeli tiket, yang mulai dijual H-2 besok. Untuk harga tiket ada sedikit perubahan karena kami membuka tribun VIP seharga Rp 100 ribu. Sedangkan di tribun barat masih tetap Rp 75 ribu, timur Rp 55 ribu dan selatan Rp 45 ribu,” imbuh Puji.

Terkait suporter Persib, Puji menegaskan bahwa panpel tidak memberi kuota untuk pendukung tim tamu. “Suporter Persib masih dalam masa hukuman, jadi kami tidak akan memberi kuota untuk mereka. Ini bukan keputusan panpel atau pihak keamanan, tetapi Komdis PSSI, sehingga mohon dimaklumi,” tegasnya.

Duel PSIS kontra Persib menjadi laga krusial buat kedua tim. Tuan rumah butuh tambahan tiga poin untuk menyegel tempat di Liga 1 musim depan. Sedangkan Maung Bandung membidik poin penuh demi menjaga persaingan di bursa juara. (twy)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.