Menikmati Kopi Gratis Ramuan Barista di Stasiun Tawang

Dengan peningkatkan konsumsi kopi tersebut, bisa meningkatkan kesejahteraan petani kopi Indonesia.

SEMARANG- Kopi produksi Indonesia terhidang secara cuma-cuma bagi penumpang kereta api. PT KAI membagikan kopi itu di sejumlah stasiun selama dua hari, Senin-Selasa atau 10-11 September2018.

Petugas PT KAI Daop IV Semarang membagikan kopi di Stasiun Tawang, Kota Semarang, Senin (10/9/2018). Foto: metrojateng.com/Fariz Fardianto

Acara bertajuk ‘Ngopi Bareng KAI #2-Enjoy Your Journey With Indonesian Coffee’ mengundang perhatian penumpang. Mereka tampak senang menerima kopi khas Indonesia yang telah diseduh.

“Pada hari ini, kita bagi-bagikan 5.000 cup kopi gratis kepada para penumpang KA Argo Sindoro, KA Menoreh, KA Argo Muria dan KA Ciremai. Kita juga membagikan kopi secara gratis kepada para penumpang di Tawang,” ujar Suprapto, Manager Humas PT KAI Daop 4 Semarang.

Di hari kedua, Selasa (11/9), pembagian kopi gratis diberikan kepada penumpang kereta di stasiun yang sama pada 10.00 WIB sampai dengan 20.00 WIB. Suprapto menyampaikan, untuk menyuguhkan kopi gratis, pihaknya merangkul 200 barista yang meramu kopi.

Para barista mengolah minuman kopi dari biji yang digiling lalu diseduh dengan air panas. Selain itu, produk kopi juga dipajang di stasiun.

Ia berharap dengan kegiatan ini dapat meningkatkan pelayanan kepada para penumpang KA. Hal itu juga berdampak pada kebiasaan masyarakat menikmati kopi yang merupakan produk khas Indonesia “Dengan peningkatkan konsumsi kopi tersebut, bisa meningkatkan kesejahteraan petani kopi Indonesia,” tambahnya.

Stasiun lain yang membagikan kopi secara gratis ada 15 lokasi yakni Stasiun Gambir, Pasarsenen, Bandung, Cirebon, Tegal, Purwokerto, Semarang Tawang, Semarang Poncol, Solo Balapan, Yogyakarta, Surabaya Gubeng, Surabaya Pasarturi, Madiun, Malang dan Jember. (far)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.