Mengubah Pola Hidup Konsumtif Menjadi Produktif

Pemerintah siap membantu dari sisi permodalan hingga pemasaran produk kreasi masyarakat.

SEMARANG – Ketua DPRD Kota Semarang Supriyadi meminta masyarakat bisa merubah pola hidupnya. Ia mengharapkan masyarakat dapat menjadi warga yang lebih produktif dan meninggalkan kebiasaan yang konsumtif.

Ketua DPRD Kota Semarang Supriyadi saat hadir memberi pengarahan pada acara Pelatihan Assesories Fashion di Kelurahan Bandarharjo, Kecamatan Semarang Utara. (Dokumentasi)

Hal itu disampaikannya saat menjadi narasumber dalam acara Pelatihan Assesories Fashion di Kelurahan Bandarharjo, Kecamatan Semarang Utara, yang diadakan oleh Dinas Perindustrian Kota Semarang belum lama ini.

‘’Jadi saya mengimbau masyarakat mengubah pola hidup dari pola hidup konsumtif menjadi pola hidup produktif,’’ ujarnya memberikan pengarahan dalam kesempatan tersebut.

Supriyadi menjelaskan, pihaknya sengaja mendorong diadakannya acara yang diikuti oleh ibu-ibu dari Kelurahan Bandarharjo ini, guna pemberdayaan masyarakat, peningkatan ekonomi dan mengurangi pengangguran di Semarang.

Setelah mengikuti program pelatihan ini, diharapkan masyarakat mampu menciptakan karya yang dapat membantu meningkatkan perekonomian keluarga dan masyarakat.

‘’Pemerintah siap membantu, dari permodalan sampai dengan pemasaran produk hasil kreasi masyarakat,’’ tandasnya. (duh)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.