Mengaku Selingkuh, Bapak Tewas Dikapak Anak Kandung

Pelaku mencoba kabur, namun berhasil ditangkap warga dan langsung diserahkan petugas Polsek Warureja.

TEGAL – Warga Desa Kendayakan, Kecamatan Warureja, Kabupaten Tegal, Selasa (29/10/2019) malam digemparkan peristiwa pembunuhan terhadap seorang bapak oleh anak kandungnya. Korban yang diketahui bernama Rahadi, dibunuh dengan cara dikapak oleh anak ketiganya, Wahudin (28).

Pelaku pembunuhan terhadap bapak kandung, Wahudin mendekam di ruang tahanan Mapolsek Warureja. Foto : metrojateng.com/ adithya

Korban mengalami luka parah di wajah dan leher, karena terkena kapak. Diduga korban dihabisi saat sedang tidur seorang diri di rumah, sehingga tak sempat melawan. Oleh pelaku, jasad korban dibungkus tikar lalu dibuang ke dalam lubang septik tank yang berada di samping rumah korban.

Usai membunuh bapaknya, pelaku sempat mencuci kapak yang berlumuran darah. Pelaku mencoba kabur, namun berhasil ditangkap warga dan langsung diserahkan petugas Polsek Warureja. Pelaku mengaku tega menghabisi nyawa bapaknya, karena korban menjalin hubungan dengan wanita lain.

“Bapak selingkuh sama tetangga. Saya dikasih tahu sendiri sama bapak. Karena tersinggung dan emosi, saya bunuh bapak,” terang Wahudin di Mapolsek Warureja.

Polisi saat ini masih memintai keterangan sejumlah saksi, terkait perisitiwa pembunuhan sadis ini. Selain itu, polisi berencana akan memeriksakan kondisi kejiwaan Wahudin, apakah saat melakukan pembunuhan dalam keadaan sadar atau terganggu jiwanya.

Kasat Reskrim Polres Tegal, AKP Gunawan Wibisono menyebut, pelaku akan diperiksakan kejiwaannya di RS Mitra Siaga Tegal. Sebab, pelaku diketahui mengidap gangguan kejiwaan setelah 10 tahun lalu pulang berlayar.

“Dari pengakuan keluarga dan para saksi, pelaku dikenal gila. Bahkan, percobaan pembunuhan sudah pernah dilakukan beberapa kali terhadap keluarga,” katanya. (MJ-10)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.