Mendekati Lebaran, Tarif Tol Semarang – Bawen Turun

image
Gerbang Tol Tembalang. (dok panoramio.com)

SEMARANG – Kabar gembira untuk pemudik yang akan melintasi tol Semarang-Bawen. Tarif tol pada empat gerbang tol sepanjang ruas tersebut turun. Penurunannya sebesar Rp 500 hingga Rp 1.500 tiap gerbang tol.

Di gerbang tol Manyaran dan gerbang tol Tembalang yang biasanya dipatok tarif Rp 2.000, turun menjadi Rp 1.500. Sementara di gerbang tol Banyumanik untuk ruas semarang Ungaran yang biasanya bertarif Rp 6.500, turun menjadi Rp 5.000.

Adapun, untuk ruas tol Ungaran-Bawen yang biasanya dikenakan tarif Rp 7.000, turun menjadi Rp 5.500.

Penurunan tarif ini tidak diberitahukan secara tertulis oleh pengelola jalan tol. Papan yang berisi informasi tarif jalan tol pun hanya ditutup menggunakan strip putih.

Hanya di pintu tol Banyumanik saja yang memuat informasi tarif Rp 5.000 di papan elektrik. Hal ini pun membuat pengendara tak mengetahui soal penurunan tarif tol.

“Tadi saya tidak tahu, biasanya di Manyaran Rp 2.000, ini Rp 1.500. Kembaliannya Rp 500 sampai jatuh,” kata Heru, seorang pengendara yang melintas.

Saat di pintu tol Tembalang, lanjut Heru, petugas malah tidak memberi uang kembalian padanya. Padahal pembayaran memakai pecahan Rp. 2.000. (MJ-05)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

14 + = 22

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.