Mendarat di Solo, Jemaah Haji Langsung Sujud di Bandara

Pemulangan 95 Kloter melalui Embarkasi Haji Donohudan akan berlangsung hingga tanggal 25 September 2018

BOYOLALI – Suasana haru mewarnai kedatangan jemaah haji Kloter I asal Kabupaten Tegal di Bandara Adi Soemarmo Solo, Selasa (28/8/2018). Beberapa dari mereka bahkan nekat sujud syukur di aspal appron bandara.

Jemaah haji Kloter I asal Kabupaten Tegal tiba di Bandara Adi Soemarmo Solo, Selasa (28/8/2018). Foto: metrojateng.com

Agus Salim (56) salah satu dari 360 jemaah haji yang tiba perdana di Indonesia ini mengaku senang. Sujud syukur yang ia lakukan merupakan ungkapan dari anugerah yang diterimanya.

“Alhamdulillah bisa tiba di rumah dengan selamat, semuanya lancar dan tidak ada kendala,” ujar Agus sembari menggandeng sang istri Khadiyah menuju bus penjemputan.

Rombongan jemaah haji Kloter I asal Kabupaten Tegal ini mendarat di Bandara Adi Soemarmo pada pukul 11.04 WIB, molor sekitar 40 menit dari jadwal semula. Sebanyak 360 jemaah haji ini langsung dibawa menggunakan bus menuju Embarkasi Haji Donohudan, Boyolali.

Selanjutnya mereka melakukan pengecekan kesehatan dan pengecekan paspor dari Imigrasi, sebelum dipulangkan ke daerah masing-masing.

Kasubbag Humas Penyelenggara Ibadah Haji Indonesia (PPHI) Embarkasi Donohudan, Afief Mundzir mengatakan secara keseluruhan kondisi kesehatan jamaah haji cukup baik, hanya ada beberapa jamaah yang mengalami kecapekaan dan harus dibawa menggunakan ambulan.

“Kodisi jemaah dalam kondisi yang sehat wal afiat. Hari ini ada pemulangan sebanyak empat kloter, dan langsung dibawa pulang ke daerah masing-masing setelah menjalani pengecekan di Embarkasi Haji,” jelas Afief.

Pemulangan 95 Kloter melalui Embarkasi Haji Donohudan akan berlangsung hingga tanggal 25 September 2018 mendatang. Sebanyak 34.024 jemaah haji dipulangkan secara bertahap melalui Bandara Adi Soemarmo, Solo. (MJ-25).

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.