Mendarat di Bandara Ahmad Yani, Penumpang Citilink Dapat Setangkai Mawar

Penyambutan penumpang dan kru pesawat yang pertama landing di Bandara Jenderal Ahmad Yani rutin dilaksanakan setiap pergantian tahun

SEMARANG – Untuk menyemarakkan Tahun Baru, pengelola Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang memberikan sambutan istimewa bagi penumpang pesawat yang mendarat di wilayahnya tepat 1 Januari 2019.

PTS General Manager Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang, Cecep Marga Sonjaya ketika mengalungkan bunga kepada kru pesawat di bandaranya untuk menyambut pergantian tahun, Selasa (1/1/2019). Foto: metrojateng.com/dok Istimewa

Tepat pukul 05.59 WIB, para kru dan penumpang pesawat Citilink QG 140 tujuan Jakarta-Semarang yang pertama kali kebagian momentum tersebut. Mulai dari pilot sampai penumpangnya, dikalungi bunga dan diberi setangkai mawar.

PTS General Manager Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang, Cecep Marga Sonjaya berkesempatan langsung mengalungkan bunga tersebut kepada perwakilan kru pesawat itu.

“Penyambutan penumpang dan kru pesawat yang pertama landing di Bandara Jenderal Ahmad Yani rutin dilaksanakan setiap pergantian tahun sebagai bentuk ucapan terima kasih karena telah landing di bandara kebanggaan masyarakat Jawa Tengah, juga sebagai ucapan selamat Tahun Baru 2019,” ungkapnya.

Cecep menyampaikan ada 200 tangkai mawar yang diberikan kepada penumpang Citilink. Sedangkan kru pesawatnya diberi selendang batik yang disertai kalungan bunga.

Acara di bandaranya makin meriah dengan suguhan akustikan sedari pukul 08.00 sampai 12.00 WIB di exhibition hall.

Semarak tahun barunan di Bandara Ahmad Yani juga dirasakan Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Jawa Tengah, Urip Sihabudin.

Urip dan jajarannya ikut menyambut penumpang Air Asia AK 328 tujuan Kuala Lumpur-Semarang. Air Asia menjadi maskapai internasional pertama yang mendarat di Bandara Ahmad Yani pukul 08.30 WIB.

Para penumpang Air Asia kemudian diberi kalungan bunga, selembar kain batik, beberapa tangkai mawar dan 175 buah goodie bag.

“Kegiatan penyambutan penumpang di Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang merupakan bentuk sinergi antara PT Angkasa Pura I (Persero) dengan Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah karena kami memiliki tujuan untuk menarik wisatawan yang ingin berkunjung dan berwisata ke Jawa Tengah,” kata Urip. (far)

 

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.