Menangi Duel Sengit, Sahabat Gusur Tanago Friesian

Srikandi Cup 2018-2019

Hasil ini menjadi kemenangan kedua Sahabat Semarang di Seri 3 Srikandi Cup. Sebelumnya mereka juga menggilas Flying Wheel Makassar.

SEMARANG – Sahabat Semarang memenangi duel sengit melawan Tanago Friesian Jakarta pada hari ketiga Srikandi Cup 2018-2019 Seri 3 Semarang, Rabu (3/4/2019) malam. Dyah Lestari dkk menang dengan skor 69-63 sekaligus menggusur tim Ibukota di posisi runner up.

Dyah Lestari memimpin Sahabat Semarang mengalahkan Tanago Friesian Jakarta, Rabu (3/4/2019). Foto: dok official Srikandi Cup

Pertandingan yang digelar di GOR Sahabat itu mutlak menjadi milik tuan rumah. Sejak kuarter pertama tim racikan Xaverius Wiwid terus memimpin dan menutup dengan keunggulan 17-16.

Tanago Friesian yang dimotori Christine Tjundawan mencoba bangkit di kuarter kedua. Mereka berbalik unggul 28-26 lewat tambahan dua poin dari Christine. Namun dengan mudah Sahabat bisa mengambil alih. Dalam waktu kurang dari satu menit, Sahabat mencetak enam poin yang membawa mereka memimpin 32-28.

Di awal kuarter ketiga, Sahabat melaju kencang. Mereka bisa unggul 54-45 saat kuarter ketiga usai. Dyah Lestari masih menjadi pemimpin dalam hal perolehan poin dengan 22 poin.

Tanago menghadapi situasi sulit di kuarter keempat. Tiga pemainnya terkena foul trouble, yaitu Stella, Jane, dan Sien. Tanago makin sulit mengejar karena Christine mengalami cedera engkel di sisa tiga menit. Tuan rumah menutup pertandingan dengan skor 69-63.

Bintang Tanago Friesian, Christine Tjundawan gagal menuntaskan pertandingan karena cedera engkel. Foto: dok official srikandicup

 

Kemenangan ini membawa Sahabat kini berada di peringkat kedua, menggeser Tanago Friesian Jakarta. Mereka pun berpeluang berada di grup A saat play-offs nanti.

Dyah Lestari kembali menjadi bintang Sahabat dengan mengukir double-double (24 poin dan 11 rebound). Yuni Anggraeni juga mencetak double-double dengan mengemas 14 poin dan 20 rebound.

Di kubu Tanago, Tiara Aulia Denaya mencetak 18 poin. Kemudian diikuti Felicia Clarissa yang mendulang 17 poin, dan Christine Tjundawan dengan tambahan 11 poin.

Meski menang, Xaverius Wiwid belum sepenuhnya puas dengan permainan timnya. Menurutnya Yuni Anggraeni cs bisa menang dengan margin di atas 10 poin.

“Harusnya kami bisa menang dengan skor yang lebih tinggi lagi, tapi anak-anak kurang sabar dalam meladeni Tanago. Tapi ini adalah kemenangan yang sangat penting dan saya apresiasi terhadap perjuangan anak-anak di lapangan,” tutur Wiwid usai laga.

Hasil ini menjadi kemenangan kedua Sahabat Semarang di Seri 3 Srikandi Cup. Sebelumnya mereka juga menggilas Flying Wheel Makassar. “Kami harus tetap fokus karena masih ada dua laga lagi,” tandas Wiwid.

Setelah jeda sehari, Sahabat akan meladeni Tenaga Baru Pontianak, Jumat (5/4). Tim asal Kalimantan Barat itu sudah mengemas dua kemenangan, salah satunya juga atas Tanago Friesian. Di hari terakhir, Sabtu (6/4), tuan rumah menantang pemuncak klasemen Merpati Bali. (twy)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.