Menang Telak di Solo, Ganjar Ditagih Janji saat Kampanye

SOLO – Pasangan Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Taj Yasin unggul mutlak dalam penghitungan sementara di Kota Solo. Ganjar-Yasin memperoleh 63.550 suara atau sekitar 72.13%.

Ketua DPC PDI Perjuangan Solo FX Hadi Rudyatmo. Foto: metrojateng.com

Sedangkan pasangan Sudirman-Ida memperoleh 24.554 suara atau sekitar 27.87%. Angka tersebut diperoleh dari 1.016 TPS, hasil penghitungan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Solo.

Menanggapi kemenangan Ganjar-Yasin, Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo angkat bicara. Rudy mengatakan perolehan suara di Solo terbilang memuaskan. Terlebih target realistis hanya 54% dari internal PDIP.

“Kami harap, Pak Ganjar bisa menepati janji kampanyenya. Yang kedua, pelaksanaan program Kartu Tani bisa diperbaiki sebab sangat bermanfaat,” kata dia saat ditemui di Kantor DPC PDIP Solo, Brengosan, Purwosari, Solo, Rabu (27/6).

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan SS-Ida, Abdul Gofar Ismail mengakui kemenangan lawan. Menurutnya, Solo bukan sasaran utama wilayah pendulang suara bagi Sudirman-Ida. Gofar mengklaim, tim pemenangan sudah berupaya maksimal dalam meraup dukungan publik.

“Ya kekuatan partai kan berkurang kualisinya. Saat itu masih ada tambahan dua partai, yakni Demokrat dan PPP. Tapi kali ini keduanya memilih mendukung kubu sebelah,” jelas Gofar di posko pemenangan pasangan Sudiman-Ida. (MJ-25)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

+ 44 = 48

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.