Menang di Surajaya, PSIS Akhiri ‘Kutukan’ Hari Jumat

Shopee Liga 1 2019

Hasil positif di markas Persela diharapkan bisa menjadi momentum kebangkitan Mahesa Jenar.

LAMONGAN – Kemenangan atas Persela Lamongan memutus tren negatif PSIS yang tak pernah menang dalam empat laga terakhir. Skuad Mahesa Jenar juga sukses mengakhiri ‘kutukan’ saat memainkan laga di hari Jumat.

Hari Nur Yulianto dkk memberi kekalahan kandang kedua buat Persela Lamongan, Jumat (18/10/2019). Foto: dok liga-indonesia

PSIS Semarang menyambangi Stadion Surajaya Lamongan di pekan ke-23 Shopee Liga 1, Jumat (18/10/2019) dengan bekal yang kurang oke. Hari Nur Yulianto cs belum pernah menang dalam empat laga terakhir dan hanya sanggup memetik dua hasil imbang.

Di sisi lain, Persela merupakan salah satu tim yang sulit dikalahkan saat bermain di Surajaya. Laskar Joko Tingkir memenangi empat laga dan lima kali seri dari 10 pertandingan kandang sebelum menjamu Mahesa Jenar.

BACA JUGA: Persela Ganas di Surajaya, PSIS Wajib Waspada

Mereka hanya sekali kalah saat menjamu Madura United di pekan perdana pada 17 Mei silam. Skuad arahan Nil Maizar juga sangat produktif dengan memproduksi 21 gol di Surajaya.

Namun PSIS justru berhasil memberi kekalahan kandang kedua buat Persela. Gol tunggal Hari Nur Yulianto di pengujung laga memastikan keunggulan Tim Ibukota Jateng.

Mahesa Jenar pun akhirnya menyudahi ‘kutukan’ hari Jumat. Sejak berkompetisi di Liga 1, skuad biru-biru belum pernah mengukir kemenangan.

Musim kemarin PSIS memainkan tiga pertandingan di hari Jumat. Mereka tumbang 1-4 saat menjamu Persija Jakarta (20/4/2018) dan takluk 0-1 di kandang Arema FC (1/6/2018). Satu-satunya hasil imbang didapat dari Persela di Surajaya (5/10/2018) yang berkesudahan 1-1.

BACA JUGA: PSIS Belum Pernah Menang di Hari Jumat, Bagaimana Lawan Bali United

Musim ini, PSIS juga belum berjodoh dengan Jumat. Bahkan klub berlogo Tugu Muda itu selalu gagal mencetak gol. Masing-masing ditekuk PS Tira-Persikabo 0-2 pada 2 Agustus, kalah 0-1 dari tuan rumah Semen Padang (16/8) dan dipermalukan Persebaya 0-4 di Magelang (20/9/2019).

Kemenangan atas Persela tersebut juga menodai catatan impresif Nil Maizar di Surajaya. Sejak menggantikan Aji Santoso, juru taktik asal Padang itu belum tersentuh kekalahan dengan mengukir empat kemenangan dan tiga kali imbang.

Nil pun memerpanjang catatan minus saat bertemu PSIS. Eks pelatih Semen Padang sebelumnya kalah ketika membesut PS Tira di Liga 1 2018 dan musim ini dia dua kali kalah bersama Persela. Pada pertemuan pertama di Stadion Moch Soebroto Magelang, Nil Maizar dan Persela takluk 0-2.

Meski sukses memetik poin penuh di Lamongan, pelatih Bambang Nurdiansyah mengingatkan timnya untuk terus berbenah. Dia juga memuji perjuangan Wallace Costa dkk.

“Kemenangan ini seratus persen berkat kerja keras pemain. Tapi kami tak boleh puas sampai di sini karena masih banyak pertandingan yang harus dimainkan,” kata Bambang Nurdiansyah seusai laga.

Hasil positif di markas Persela diharapkan bisa menjadi momentum kebangkitan Mahesa Jenar. Musim lalu, tim yang baru promosi pada 2018 itu tampil meyakinkan selama bulan Oktober dengan mengumpulkan 10 poin dari lima pertandingan.

PSIS masih memiliki dua laga yang harus dimainkan di bulan Oktober. Setelah Persela, armada Bambang Nurdiansyah akan bertamu ke markas Barito Putera, Selasa (22/10) dan menjamu Borneo FC, Sabtu (26/10). (twy)

 

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.