Memecahkan Rekor Menghias Ribuan Tangan dengan White Henna

Menurut artis henna, Hanny, white henna memang sedang menjadi tren sekarang ini.

SEMARANG- Ribuan tangan pengunjung Mall Ciputra Semarang terlihat cantik, Senin (24/9/2018). Dengan hiasan henna berwarna putih (white henna) sebanyak 266 artis henna melukis tangan mereka untuk memecahkan rekor.


Para artis henna melukis tangan pengunjung dengan white henna dalam perayaan HUT ke-25 Mall Ciputra Semarang, Senin (24/9/2018). Foto: metrojateng.com/Anggun Puspita

Antara artis dan pengunjung duduk berhadapan, dengan cairan kental berwarna putih artis henna menghias punggung tangan pengunjung dengan berbagai motif seperti bunga, sulur, burung, atau matahari. Ada yang sebagian sudah menyiapkan motif yang akan dilukis, ada juga yang pasrah kepada artis henna. Para artis pun terlihat terampil dan lihai menggoreskan cairan yang disebut white henna itu.

Henna art biasanya digunakan oleh kaum wanita untuk mempercantik penampilan, khususnya saat pesta atau pernikahan. Namun, jika umumnya mereka menghias tangan dengan henna berwarna merah kecoklatan, kali ini memakai white henna.

Menurut artis henna, Hanny, white henna memang sedang menjadi tren sekarang ini.

“Kalau henna merah kan biasanya untuk pernikahan, tapi dalam satu dua tahun belakangan para perempuan mau pergi ke pesta dengan gaya kasual lebih memilih white henna,” tutur anggota komunitas Jepara Henna Art itu.

Risa (32) dan putrinya Syahfa Aisya (2) memanfaatkan momen tersebut untuk melukis tangannya dengan white henna.

“Jadi niatnya mau jalan-jalan ke mal, eh malah ada acara dilukis henna gratis. Ya, terus dicobalah,” tuturnya yang datang dari Pati.

Risa mengakui, ini kali pertama dirinya dilukis dengan white henna, karena biasanya pakai yang merah kecoklatan. “Bagus, lebih keliatan lebih mewah,” imbuhnya.

Kegiatan yang digelar Mall Ciputra Semarang bersama Java Henna Community dengan tajuk “25 White Henna” itu untuk merayakan HUT ke 25 pusat perbelanjaan tersebut. Tidak hanya menghias tangan pengunjung, sebanyak 25 artis henna juga didapuk melukis di kain hitam menggunakan henna putih bertuliskan “CL Care 25 Years” dengan motif batik di atas kain sepanjang 2,5 meter.

“Kegiatan ini sebagai rangkaian ulang tahun ke-25 Mall Ciputra Semarang dimana puncaknya Desember mendatang,” kata Mall Manager Ciputra Semarang, Ani Suyatni.

Pihak mal menargetkan 1.000 tangan pengunjung untuk dilukis white henna dengan target memperoleh penghargaan Lembaga Prestasi dan Rekor Indonesia (Leprid) berupa “White Henna Terbanyak”. (ang).

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.