Meluncur di Semarang, All New Ertiga Bakal Dongkrak Penjualan Suzuki

SEMARANG – PT Sejahtera Sunindo Trada resmi meluncurkan All New Ertiga ke pasar Semarang dan Karesidenan Pati di Mal Paragon Semarang, Sabtu (19/5). Kemunculan mobil low multi purpose vehicle (MPV) terbaru ini digadang-gadang bakal mendongkrak penjualan Suzuki.

Jajaran pimpinan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dan PT Sejahtera Sunindo Trada meluncurkan Suzuki All New Ertiga di Mal Paragon Semarang, Sabtu (19/5). Foto: anggun puspita

Selama ini Ertiga merupakan salah satu tulang punggung penjualan, khususnya di PT Sejahtera Sunindo Trada dealer resmi Suzuki untuk plat H dan K. Adapun, kontribusi penjualan Ertiga terhadap penjualan Suzuki mencapai 20%.

General Manager PT Sejahtera Sunindo Trada, Joko Setiono mengatakan, pihaknya optimistis penjualan mobil Suzuki akan lebih bergairah setelah kehadiran All New Ertiga.

‘’Jauh hari sebelum peluncuran saja sudah ada konsumen yang melakukan inden untuk All New Ertiga. Padahal, stok belum ada dan harga juga belum tahu. Ada 15 konsumen yang sudah memesan sebelum peluncuran,’’ ungkapnya di sela peluncuran All New Ertiga.

Antusiasme konsumen terhadap mobil penumpang tersebut juga cukup tinggi. Hal itu tampak pada saat acara peluncuran, ratusan pengunjung dan calon konsumen memadati atrium mal untuk melihat model terbaru Ertiga hingga melakukan test drive.

Joko menuturkan, saat ini stok All New Ertiga yang siap dipasarkan hanya 150 unit. Peluncuran mobil penumpang ini momennya sangat tepat yakni bersamaan dengan Ramadan dan menjelang Lebaran.

Ratusan pengunjung dan calon konsumen Suzuki All New Ertiga memadati Atrium Mal Paragon Semarang, Sabtu (19/5). Foto: anggun puspita

‘’Tentu pada momen ini banyak konsumen yang membutuhkan kendaraan mudik, sehingga harapannya dapat menarik minat mereka untuk memiliki mobil baru dan mendorong penjualan Suzuki,’’ katanya.

Sementara dengan hadirnya All New Ertiga, PT Sejahtera Sunindo Trada juga meningkatkan target penjualan. ‘’Jika sebelumnya target kami bisa menjual 300 unit per bulan untuk semua merek, kini meningkat menjadi 400 unit per bulan. Sedangkan, target penjualan Ertiga juga meningkat dari 100 unit per bulan menjadi 200 unit per bulan,’’ tutur Joko.

Diketahui, All New Ertiga pertama kali diperkenalkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 bulan April lalu. Mobil tersebut memiliki desain konsep yang kuat dan elegan serta dilengkapi dengan berbagai fitur yang memberikan kenyamanan, sehingga cocok sebagai mobil keluarga.

Deputy Managing Director 4 W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Setiawan Surya mengatakan, All New Ertiga hadir dengan perubahan signifikan dibandingkan pendahulunya.

‘’Dari sisi eksterior, kami menerapkan desain progresif yang khas dan menarik. Dari sisi interior, bergaya premium yang semakin memperkuat citra elegan mobil keluarga andalan Suzuki ini. Selain itu, kami juga melengkapi dengan platform terbaru Heartect dan mesin terbaru yang memberikan performa lebih responsif tapi tetap irit bahan bakar,’’ jelasnya. (ang)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

62 + = 66

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.